Gerakan Alumni UI Deklarasikan Dukungan Bagi Jokowi Amin

(Berita Daerah – Nasional) Gerakan Alumni UI menggelar dukungan bagi Jokowi-Amin dengan melakukan deklarasi di Plaza Tenggara, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (12/1/2019). Acara ini digagas dengan nama “Deklarasi Alumni UI untuk Jokowi-Amin”, Sejak malam kemarin semua persiapan sudah dilakukan dan hari ini Sabtu (12/1/2019) acara ini berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB

 

Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin Fajar Soeharto menyampaikan kepada media, Deklarasi ini dihadiri kurang lebih 10.000 peserta yang terdiri dari alumni Universitas Indonesia dan para sahabat kami yaitu alumni berbagai perguruan tinggi dan universitas, serta anggota organisasi masyarakat dan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia.”

 

Di acara yang sudah dipersiapkan oleh alumni UI ini, dikenankan kaos ‘We Are Alumni UI for Jokowi’ berwarna kuning. Hadir juga dari perguruan tinggi lain, menurut Fajar, tercatat lebih kurang 18 perguruan tinggi/universitas dan 25 komunitas atau organisasi relawan yang akan bergabung.

Addie MS memimpin seluruh peserta untuk menyanyikan lagu-lagu kebangsaan antara lain Indonesia Raya, Mars Pancasila, Bangun Pemuda Pemudi, Rayuan Pulau Kelapa.

 

Alumni UI merupakan bagian dari anak-anak bangsa yang menjadi harapan besar untuk kemajuan negri. Deklarasi ini menjadi bagian dari aspirasi mereka yang cinta akan bangsa dan ingin sampai. ”Kami berharap Alumni UI bisa menjadi inspirator dan magnet yang mampu menggerakkan dan mendorong dukungan untuk kemenangan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin,” kata Fajar.

Presiden Jokowi hadir ke panggung dengan sederhana mengenakan jeans dan baju putih. Pemimpin sederhana ini datang naik sepeda ke atas panggung, disertai tepuk tangan meriah dari peserta yang hadir. Pesannya jelas memimpin bangsa ini haruslah berpengalaman dan tersirat Jokowi mengatakan pengalaman itu ada di dalam dirinya, sudah sejak menjadi walikota hingga saat ini berbagai pengalaman telah menempa dirinya. Dan Jokowi menyampaikan bahwa pengalaman itu membuktikan dirinya bukanlah antek asing. Sekalipun tantangan Indonesia ke depan sangatlah besar, tapi Jokowi optimis bersama-sama kita dapat mengatasinya

 

Acara deklarasi ini selain diisi dengan lagu-lagu kebangsaan oleh Addie MS, dibacakan juga deklarasi oleh Lala Karmela dengan pemandu acara Gery Puraatmadja dan Putri Patrcia.

 

Fajar megatakan ini adalah baru permulaan kedepannya telah dipikirkan berbagai bentuk dukungan lain kepada Jokowi-Amin yang telah nyata berhasil memimpin Indonesia. ” Demi Indonesia” demikian Fajar Soeharto menyampaikan kenapa alasan alumni UI mendukung Jokowi Amin. Deklarasi ditutup dengan nyanyian Rayuan Pulau Kelapa dengan diiringi lambaian tangan dan bendera merah putih oleh para Alumni UI dan sahabat UI dari berbagai perguruan tinggi lainnya.

About Fadjar Dewanto

Partner in Business Advisory Vibiz Consulting, Advisor LEPMIDA (Lembaga Pengembangan Manajemen dan Investasi Daerah) who is active as editor and a columnist on Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.