Menpar Mengajak Blogger Perancis Wisata Kuliner di Semarang, Jawa Tengah

(Beritadaerah – Jawa) Kota Semarang memang terkenal sebagai salah satu kota kuliner di Indonesia yang memiliki kelezatan dan keunikannya tersendiri. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus menggandeng blogger terkenal di dunia untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.  Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya melakukan wisata kuliner bersama blogger populer asal Perancis Eva dan Philipe, untuk menikmati lezatnya penganan khas Semarang dan sekitarnya termasuk soto ayam hingga jajanan pasar.

Dalam acara wisata kuliner di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/2), Menpar Arief Yahya didampingi juga oleh Putri Indonesia 2011, Maria Selena Nurcahya bersama rombongan menemui blogger Perancis di Rest Area KM 429, Ungaran. Blogger Perancis Eva dan Philipe pada kesempatan itu menggunakan mobil Campervan dari Land Rover berwarna putih dengan bertuliskan lesdrolesdezebres dan juga terpampang logo Wonderful Indonesia.

“Kedatangan mereka menjadi alat promosi pariwisata yang ampuh bagi Indonesia dan kita menyambut baik pilihan mereka untuk melakukan tur overland di Indonesia,” kata Arief Yahya dalam siaran persnya kepada Beritadaerah.co.id, Kamis (14/2) sore.

Menpar pagi itu memperkenalkan salah satu makanan tradisional khas Jawa yakni soto ayam dan teh hangat kepada keduanya. Sebelum selesai memperkenalkan menu yang akan ditawarkan, ternyata Eva langsung menyebut soto ayam karena rupanya ia telah lebih dulu mengenal menu tersebut.

Usai menikmati kudapan lezat, Arief Yahya mengajak Eva dan Philipe menuju ke destinasi wisata Radja Pendapa yang berlokasi di Ungaran untuk menikmati kuliner lain dan jajanan pasar tradisional. Eva dan Philippe mencoba singkong goreng dan minuman rempah di lokasi tersebut.

Blogger Eva dan Philppe sepakat bahwa kuliner Indonesia sangat unik dan lezat sepanjang yang telah mereka temui ketika menjelajah belahan dunia menggunakan Campervan. Sebagaimana diketahui, Campervan adalah salah satu transportasi sekaligus cara favorit untuk jelajah keliling dunia. Tujuan yang paling banyak diminati naik campervan ini yaitu Selandia Baru, Australia, bahkan Indonesia. Di Campervan Eva dan Philipe, terdapat gambar peta dunia di belakang mobil. Negara yang telah dijelajahi oleh sepasang kekasih ini diberi tanda bulatan merah di peta tersebut.

Kemenpar saat ini gencar mengandeng beberapa blogger dunia untuk mempromosikan wisata di Indonesia. Kombinasi antara jejaring internet dan ditambah keaktifan di dunia maya menjadikan blogger sebagai garda terdepan untuk mengenalkan wisata Indonesia kepada negara asalnya dan dunia.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor : Handi Fu

About Fu Handi

Fu Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*