Kepala Bappenas : Indonesia Menjadi Negara Besar Ke 4 Dunia Di 2045

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyampaikan bahwa Indonesia akan menjadi negara besar ke 4 dunia di tahun 2045. Jumlah penduduk usia produktif Indonesia saat itu merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Indonesia memiliki usia produktif sebesar 41 persen, lebih besar dibandingkan negara-negara lainnya rata-rata 11 persen, Vietnam 14 persen, Thailand 7 persen, Philipina 19 persen, Myanmar 8 persen.

Kondisi yang diharapkan terjadi di Indonesia adalah : Pembangunan berpusat pada manusia; Pemanfaatan bonus demografi dan bonus demografi; Pengendalian urbanisasi dan pengelolaan migrasi; Pertumbuhan penduduk dan persebarannya yang seimbang; Perlindungan sosial yang komprehensif dan berkelanjutan; Peran strategis penduduk produktif Indonesia dalam pembangunan internasional; Terjaganya nilai-nilai keluarga dan hubungan yang erat.

Perekonomian Dunia mempredisikan bahwa ekonomi indonesia akan menjadi salah satu negara dengan PDB terbesar di dunia.

About Fu Handi

Fu Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.