Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung (Photo: Michelle/ BD)

Mengenal Museum Konferensi Asia Afrika di Bandung

(Beritadaerah – Jawa Barat) Tentu Anda tidak asing lagi dengan bangunan khas dari Museum Konferensi Asia Afrika ini. Gedung yang terletak di Jalan Asia Afrika No. 65 Bandung ini menyatu dengan Gedung Merdeka yang memiliki dua bangunan utama, yang pertama disebut Gedung Merdeka untuk melakukan kegiatan sidang utama, sedangkan di sampingnya adalah Museum Konferensi Asia Afrika sebagai tempat memorabilia Konferensi Asia Afrika.

Salah satu dokumentasi di Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung (Photo: Michelle/ BD)

Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan di Bandung pada tanggal 18 sampai dengan 24 April 1955 mencapai sukses besar, baik dalam mempersatukan sikap dan menyusun pedoman kerja sama di antara bangsa-bangsa Asia Afrika maupun dalam ikut serta membantu terciptanya ketertiban dan perdamaian dunia.

Masyarakat kota Bandung dan sekitarnya, khususnya para pelajar banyak berkunjung di museum ini untuk mempelajari bagian dari sejarah perkembangan republik Indonesia.

Photo: Michelle/ BD

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

One comment

  1. bagus ya ada museumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.