Jokowi Demokratisasi Teknologi (Photo Team BD)

Capres 01 Siapkan Demokratisasi Teknologi

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Capres 01 Jokowi menekankan bahwa bangsa Indonesia hidup di era dunia tanpa batas, dengan arus informasi sangat cepat, dan wilayah Indonesia mampu memiliki aksesInternet yang setara dan cepat. Ini adalh wujud dari demoktratisasi teknologi dan kesetaraan kemajuan, karena kalau tidak akan ketinggalan jauh sekali.

Jokowi menambahkan : “Dari Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Rote, akan sepenuhnya memiliki infrastruktur internet yang cepat untuk semua. Pembangunan Palapa Ring sudah hampir selesai. Palapa Ring Barat dan Tengah sudah 100 % beroperasi. 91% telah berjalan dan sebentar lagi pertengahan tahun ini akan mencapai 100%”.

Indonesia juga telah memiliki Satelit Telkom dan baru-baru ini pihak swasta telah meluncurkan Satelit Nusantara 1. Jokowi menegaskan kembali ini akan semakin memperkuat infrastruktur akses Internet, sehingga demikian seluruh rakyat dan pelaku usaha di seluruh pelosok Indonesia dapat berbisnis, berjejaring, dan membuka wawasan. Inilah kesetaraan Indonesia dengan kemajuan dunia.

“Kita harus optimis setara”, demikian Jokowi menyemangati seluruh audience dan pemirsa live streaming di seluruh Indonesia.

Emy T/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani

 

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.