TGB di Konvensi Rakyat di SICC Bogor, 24 Feb 2019 (Photo: Team BD)

TGB: Senang Dipimpin Presiden yang Senang Melayani Rakyatnya

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Pada kesempatan di acara Konvensi Rakyat di SICC ini, Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan sambutan. Dikatakannya kepada semua pengunjung yang datang dari seluruh pelosok negeri untuk Indonesia Maju.

Seperti kita ketahui bersama, demikian TGB sampaikan, Pak Jokowi bertahun-tahun difitnah sampai menyentuh sisi terdalam kehidupannya, namun beliau jarang bahkan hampir tak pernah membalas.

Jadi, sampai 17 April 2019, ada 52 hari lagi, saatnya kita bersuara selantang suara mereka, tapi tidak membalas hujatan, namun kita sampaikan kinerja.

Sebagai seorang muslim bersama saudara sebangsa dari agama manapun, kita mendengar dan melihat bagaimana Jokowi adalah muslim yang baik.

Hidup di Solo yang heterogen namun bersama seluruh warga Solo membangun kota Solo. Seorang muslim yang menghadirkan kedamaian. Dan ketika beliau memimpin orang- orang sekitar, dilakukannya tanpa banyak cakap.

Pemimpin adalah pelayan dari satu kaum. Kita bisa melihat Jokowi walaupun beliau adalah seorang presiden, tak henti layani kita sebagai rakyat.

Saya bertanya kepada bapak-bapak ibu-ibu: “Senang dipimpin presiden yang senang melayani raktyatnya?

“Senang…….”,demikian para pengunjung menjawab.

“Kalau begitu ada 52 hari kita bekerja dari pintu ke pintu menyampaikan kepada sahabat, saudara, para tetangga dan siapapun. Berhenti diam, tapi suarakan kebenaran. Sampaikan apa adanya Insya Allah 17 April mendatang kita akan songsong kemenangan bersama”.

“Pertemuan ini penting, tapi 52 hari ke depan lebih penting. Semua tantangan dapat kita lewati. Trimakasih. Semoga Allah SAW meridhoi kita”, demikian TGB mengakhiri sambutannya.

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.