Relawan Pemuda Pancasila Deklarasikan Dukungannya pada Jokowi-Maruf Amin (Photo: Togu Hasiholan/ BD)4

Relawan Pemuda Pancasila Deklarasikan Dukungannya pada Jokowi-Maruf Amin

Relawan Pemuda Pancasila Deklarasikan Dukungannya pada Jokowi-Maruf Amin (Photo Togu Hasiholan BD) 2

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Hari Minggu (3/3), di Istora Senayan, Jakarta, berlangsung acara deklarasi dari Relawan Pemuda Pancasila mendukung Capres-Cawapres 01. Pada kesempatan ini Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) hadir dengan didampingi oleh Ketua Timses Erick Thohir.

Jokowi begitu memasuki Istora langsung berjalan mengitari hall bersalaman dengan ratusan kader Pemuda Pancasila. Tentu saja disambut dengan kemeriahan dan semangat para kader dan tidak melewatkan kesempatan berswafoto.

Relawan Pemuda Pancasila Deklarasikan Dukungannya pada Jokowi-Maruf Amin (Photo: Togu Hasiholan/ BD),1

Ketua Umum Pemuda Pancasila – Japto Soerjosoemarno memimpin deklarasi relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Kepada ratusan kader Pemuda Pancasila, Japto mengajak masyarakat luas juga ikut mendukung Jokowi dua periode.

Japto mengingatkan tugas relawan yang harus dilakukan sekarang bukan berteriak-teriak, tetapi datang ke rumah-rumah, ajak mereka untuk memilih Jokowi-Maruf.  Indonesia harus memilih pemimpin yang benar, amanah, untuk mengakhiri kesakitan bangsa.

Lewat kesempatan ini, Relawan Pemuda Pancasila mendeklarasikan dukungannya. Ada lima poin yang dibacakan di hadapan Capres 01 Joko Widodo, sebagai berikut:

Satu, kami Relawan Pemuda Pancasila, siap menjaga Pemilu 2019 aman, damai, dan sukses.

Dua, kami kami Relawan Pemuda Pancasila siap memerangi ujaran kebencian dan hoaks.

Tiga, kami Relawan Pemuda Pancasila mengimbau seluruh rakyat Indonesia untuk tidak bersikap Golput dalam pemilu 2019

Empat, kami Relawan Pemuda Pancasila mendukung pemimpin yang baik jujur dan bekerja keras.

Lima, kami Relawan Pemuda Pancasila mendukung sepenuhnya untuk kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Relawan Pemuda Pancasila Deklarasikan Dukungannya pada Jokowi-Maruf Amin (Photo: Togu Hasiholan/ BD)3

Dalam sambutannya Capres 01 mengatakan bahwa keberagaman yang kita miliki ini adalah anugerah Allah Yang Maha Kuasa, sudah menjadi hukum Allah, oleh sebab itu Jokowi mengajak semua untuk menjaga keberagaman, persatuan, dan  persaudaraan. Jangan sampai karena pilihan Bupati, Gubernur atau Presiden menjadikan kita tidak rukun lagi. Tidak merasa saudara sebangsa dan se tanah air.

“Dan jangan sekali-sekali ada yang mau mengganti ideologi Negara Pancasila dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia – NKRI kita. Saya yakin yang berani coba akan berhadapan dengan Pemuda Pancasila”, demikian Jokowi menegaskan dan diakhiri dengan kalimat yang membakar semangat para kader Pemuda Pancasila dan seluruh pengunjung yang hadir memenuhi Istora:

“Sekali layar terkembang surut kita berpantang”.
Emy T/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani

 

 

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.