Para Milenial pad Festival Satu Indonesia (Photo: Togu Hasiholan/ BD)

Pesan Jokowi pada Milenial: Berani Lawan Hoaks

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Para Milenial berinisiatif menggelar Festival Satu Indonesia pada hari Minggu (10/3) di Istora Senayan Jakarta. Tujuan utama penyelenggaraan acara ini untuk mengajak anak-anak muda agar tidak apatis tetapi terus optimis dalam memandang masa depan bangsanya.

Acara Festival yang dihadiri oleh sekitar 8.000 anak muda berusia 17-35 tahun ini, selain menyajikan berbagai rangkaian acara seperti bazar produk lokal, panggung seni, juga mengadakan satu sesi “Inspiration Talks” dengan pembicara Capres 01 Joko Widodo.

Jokowi pada Festival Satu Indonesia (Photo: Fanny Sue/ BD)

Nampaknya karena menyesuaikan dengan audience anak-anak muda, Jokowi pun berpenampilan gaya milenial, berjaket hitam dengan aksesoris menarik dan menyapa hadirin sebagai teman.

Jokowi meminta kepada seluruh anak muda yang hadir untuk meresponse dengan cepat hoaks atau kabar fitnah dan bohong, yang sekarang tidak hanya dilontarkan lewat media sosial, tetapi sudah masuk dari pintu ke pintu, dari kampung ke kampung.

“Jangan sampai kita tidak meresponse karena takut. Ini harus dilawan. Sekali lagi ini harus dilawan”, demikian dengan tegas Jokowi menyampaikan dan disambut riuh dengan teriakan “Jokowi…Jokowi…” oleh seluruh yang hadir.

“Jangan didiamkan saja, berbahaya bagi Negara kita Indonesia ini. Saya titip ini dijaga betul”, pungkas Jokowi.

 

Emy T/Journalist/ BD

Editor : Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.