Slank dan para seniman pada peluncuran video klip #BarengJokowi (Photo : Togu Hasiholan/ BD)

SLANK Ajak Menomor-satukan Indonesia Dengan Lagu #BarengJokowi

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Hari ini, Jumat, 15 Maret 2019, sebuah group band SLANK yang dlikenal sebagai pendukung Jokowi di 2014, kembali mengajak semua elemen masyarakat Indonesia untuk menomor satukan Indonesia, melalui video klip berjudul #BarengJokowi .

Slank pada peluncuran video klip #BarengJokowi (Photo: Togu Hasiholan/ BD)

SLANK yang baru saja merayakan 35 tahun berkarya, dengan personil Bimbim, Kaka, Ridho, Abdee dan Ivan ingin mempersembahkan video klip untuk mendukung capres 01 Jokowi ini dengan berkolaborasi bersama 100 seniman, influencer, olahragawan dan budayawan yang memiliki kesatuan hati untuk Indonesia.

Menurut keterangan Bimbim, pendiri group SLANK , video klip #BarengJokowi ini merupakan bentuk penghargaan SLANK atas 5 tahun pemerintahan Jokowi. Group SLANK melihat dan merasakan hasil-hasil pembangunan yang pantas untuk diapresiasi. Mereka berharap amanah Jokowi bisa dilanjutkan kembali untuk 5 tahun ke depan.
Keterlibatan, kedekatan dan rasa cinta group ini kepada Jokowi diawali dengan perkenalan mereka sejak Jokowi menjadi Walikota Solo yang dikenal sebagai orang baik. Hal ini membuat SLANK memutuskan menjadi pendukung Jokowi bahkan sampai saat ini.

Bimbim -Slank pada peluncuran video klip #BarengJokowi (Photo: Togu Hasiholan/ BD)

Salah satu personil SLANK – Kaka mengatakan bahwa Jokowi ini pemberi api semangat untuk memajukan Indonesia. Sehingga dia ingin menjaga api ini terus hidup dan menyambar kepada semua orang yang memiliki hati yang sama buat Indonesia.
Sedangkan Ridho yang berasal dari Indonesia Timur, melihat bahwa di era pemerintahan Jokowi ada perhatian khusus untuk Indonesia Timur yang selama ini tertinggal, dan kini pembangunan lebih merata dan terasa. Itulah yang menguatkan tekadnya untuk mendukung Jokowi menjadi Presiden sekali lagi.

Sementara Abdee dengan tegas ber komitmen: “SLANK akan terus bareng Jokowi untuk Indonesía maju”.

Peluncuran video klip Slank bertajuk #BarengJokowi (Photo: Togu Hasiholan/ BD)

Inilah latar belakang SLANK membuat video klip lagu #BarengJokowi dengan sukarela , selain sebagai bentuk ekspresi keprihatinan mereka akan kondisí bangsa Indonesia yang akhir-akhir ini memanas. Melalui lagu #BarengJokowi SLANK mengajak masyarakat untuk membuang perbedaan, menghapus permusuhan dan menjauhkan rasa saling curiga.

Mari kita jaga Indonesia dengan MENOMOR-SATUKAN INDONESIA di atas perbedaan.

Emy T/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.