Prabowo Sampaikan Visi Misi; Pertahanan Keamanan Kita Telalu Lemah

(Beritadaerah – Pilpres 2019) – Debat Capres ke-4 Pilpres 2019 hari Sabtu ini dimulai (30/3). Dalam segmen pertama disampaikan visi – misi dari masing-masing Capres.

Capres 02 Prabowo mendapat kesempatan giliran pertama menyampaikan visi misinya. Setelah menyapa, Prabowo menyatakan dalam berbicara tentang ideologi pemerintahan, pertahanan keamanan dan hubungan internasional. “Bagi kami Pancasila adalah ideologi final,” ujarnya.

Pancasila, katanya, hasil kompromi besar suatu kecemerlangan dari generasi pendiri bangsa kita. Pancasila berhasil mempersatukan ratusan kelompok etnis ratusan suku, agama besar, budaya-budaya berlainan dengan bahasa yang berlainan. Kompromi ini yang menghasikan Republik Indonesia.

Disambungnya: “Kami bertekad untuk mempertahankan Pancasila sampai titik darah yang terakhir. Saya dari sejak 18 tahun telah tanda tangan sumpah untuk membela negara kesatuan Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucapnya. Selanjutnya Prabowo mengatakan akan menghadapi dengan semua kekuatan yang ada kalau ada yang mau mengubah ini .

Menurut Prabowo lembaga-lembaga pemerintah harus kuat, baru negara kuat, baru program pembangunan bisa dilaksanakan. “Tidak mungkin program yang sehebat apapun kalau lembaga-lembaga pemerintah itu lemah, kalau terlalu banyak korupsi, kalau jual beli jabatan, negara tidak mungkin melaksanakan pembangunan,” terangnya.

Ditambahkannya, kalau menerima mandat, Capres 02 ini akan membersihkan lembaga-lembaga pemerintah. Termasuk, janjinya: “Menghilangkan sekuat tenaga korupsi yang ada di Republik ini.”

Kembali lagi Prabowo menyatakan bahwa korupsi di Indonesia sudah dalam taraf yang sangat parah. “Kalau penyakit saya kira ini sudah stadium 4,” menurutnya.

Lalu ditambahkan lagi, menurut Prabowo di bidang pertahanan keamanan kita telalu lemah dan anggaran terlalu kecil. Kemudian di bidang hubungan internasional, menurutnya akan menganut “Seribu kawan terlalu sedikit, satu lawan terlalu banyak”. “Kita akan baik dengan semua negara dengan semua kekuatan di seluruh dunia,” katanya kembali.

Menutup sesinya, Prabowo mengatakan: “Kami bertekad menuju Indonesia menang.”

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*