Kampanye Kreatif PDI-P, Tjahjo Kumolo Ajak Tidak Berkampanye Hoaks dan SARA

(Berita Daerah – Pilpres 2019) Ribuan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dengan kostum khas warna merahnya memenuhi area Plaza Timur Senayan, Jakarta dalam kampanye terbuka yang dilakukan partai berlambang kepala banteng tersebut hari Minggu (31/03).

Massa yang hadir dalam “Kampanye Kreatif: Festival 01 dan 03” yang menjadi tema kampanye terbuka PDI-P hari ini, mendengarkan orasi kebangsaan juru kampanye nasional seperti Hasto Kristiyanto yang juga Sekjen PDI-P dan Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Dalam Negeri RI.

Tjahjo Kumolo mengajak massa yang hadir untuk tidak hanya memenangkan PDI-P, juga memenangkan pasangan Joko Widodo – Maruf Amin pada Pemilu 2019. Kemenangan PDI-P dan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Kemudian Tjahjo meminta untuk tidak golput dan mengajak seluruh keluarga dan sanak saudaranya untuk memenangkan Jokowi – Maruf Amin dan PDI-P pada tanggal 17 April 2019. Diakhir orasinya Tjahjo mengajak mengucapkan ikrar bersama seperti berani menentukan sikap siapa kawan dan siapa lawan kepada perorangan maupun kelompok yang ingin mengganti Pancasila serta tidak melakukan kampanye berujar kebencian, hoaks, kampanye yang berujar SARA, dan kampanye yang berujar fitnah selain berikrar mendukung kemenangan Jokowi-Maruf dan PDI.

Selain mendengarkan orasi kebangsaan, massa yang hadir juga disajikan hiburan tarian barongsai, tarian yapong, reog ponorogo serta konser musik band Radja dan Candil. Kemudian panitia membagikan 2100 peci dan sarung.

 

Jul Allens/Senior Analyst Vibiz Research CenterVibiz Consulting

About Jul Allens

Jul Allens is Editor in Vibiznews.com and as Senior Commodity Researcher of Vibiz Research Center, that makes market analysis (fundamental & technical) and research of global commodities. Since 2004 he has also active as a national leadership trainer - Vibiz Learning Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.