Jokowi di Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku di Tangerang 7 April 2019 (Photo: Maruli Sinambela/ BD)

Arakan Masyarakat Banten Mengawal Jokowi-Kiai Ma’ruf Menuju Kemenangan

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku untuk Paslon 01 berlangsung hari ini Minggu (07/04/2019) diadakan di Tangerang Banten. Ian Kasela vokalis group Raja turut menghibur warga Tangerang Banten dengan lagu-lagu semangat. Diantara banyak lagu yang dinyanyikan, ada satu lagu yang membangkitkan warga Tangerang Banten ‘pilih Jokowi sekali lagi’ untuk memimpin negeri ini. ‘Pilih Jokowi sekali lagi’ untuk membangun Indonesia ini. Ayo pilih pak Jokowi dan pak Kiai.

 

Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku di Tangerang 7 April 2019 (Photo: Maruli Sinambela/ BD)

Kedatangan Jokowi dan Kiai Ma’ruf ke panggung kota lama Tangerang disambut oleh penari dengan dandanan Bhinneka Tunggal Ika, beragam pakaian adat dan memegang sapu tangan kain merah putih. Diiringi juga karnaval tari-tarian, parade becak, dan pasukan keamanan dari TNI dan Polri juga turut menjaga keamanan. Karnaval ini dilakukan sepanjang 1 kilometer mulai dari Alun-alun Ahmad Yani, Tangerang, dan berakhir di Pendopo Wali Kota.

Jokowi di Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku di Tangerang 7 April 2019 (Photo :Maruli Sinambela/ BD).1

Kedatangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu ini menggunakan kereta kuda dengan terus diiringi masyarakat yang mencintai, marching band, juga warga dengan pakaian etnik yang meriah, dan rombongan sapu Alumni PL.Jokowi hadir di lokasi pukul 16.30 bersama dengan Kiai Ma’ruf, kehadirannya sudah ditunggu warga sejak jam 10 pagi hari, warga tetap setia menunggu walaupun sudah lelah, namun justru menunjukkan militansi warga Tangerang Banten untuk Indonesia Maju.

Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin pada Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku di Tangerang 7 April 2019 (Photo: Maruli Sinambela/ BD)

Jokowi kembali menyampaikan bahwa pesta demokrasi adalah kegembiraan. Alumni PL bawa pasukan sapu karena membersihkan hoaks. “Tinggal sepuluh hari jangan kasih kendor, terus gaspoll! Seru Jokowi. Persatuan dan kerukunan agar dijaga. Memilih pemimpin dilihat pengalaman, rekam jejak”.

Disampaikan juga kartu KIP Kuliah, Kartu Pra Kerja dan akan ada kartu sembako murah dengan harga yang di diskon. Tiga kartu ini dianggarkan dulu tahun ini baru dilaksanakan tahun depan. Tanggal 17 April sudah dekat, Jokowi menegaskan bahwa warga jangan kena hoaks. Datang ke TPS pakai baju putih dan coblos yang baju putih.

 

Jokowi dan Ma’ruf Amin di Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku di Tangerang 7 April 2019 (Photo: Maruli Sinambela/ BD)..

Kiai Ma’ruf menutup dengan pertanyaan apakah siap memenangkan 01? Janji? Amin? Dan bersama berdoa untuk kemenangan Jokowi Amin! Ratusan ribu warga Tangerang Banten mengaminkannya,”Amin!”

 

About Fadjar Dewanto

Partner in Business Advisory Vibiz Consulting, Advisor LEPMIDA (Lembaga Pengembangan Manajemen dan Investasi Daerah) who is active as editor and a columnist on Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*