Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku di Tangerang 7 April 2019 (Photo: Fadjar AD/ BD)1

Rakyat Tangerang Larut Dalam Kemeriahan Karnaval Indonesia Satu

(Beritadaerah – Pilpres 2019) “Selamat datang Presiden Rakyat”, demikian tulisan di salah satu baliho jalan kota Tangerang menyambut kedatangan Jokowi calon presiden nomor urut 01. Kalimat ini seperti mewakili semaraknya masyarakat Tangerang yang berbondong-bondong datang ke Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang.

Arak-arakan pada Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku di Tangerang 7 April 2019 (Photo: Fadjar AD/BD)

Warga datang dari berbagai lokasi, dengan keinginan bertemu dengan pemimpin pilihan hati mereka. Seorang ibu berkata: “Pengen salaman dengan pak Jokowi” sebuah ekspresi cinta masyarakat yang ingin diwujudkan pada hari ini Minggu (07/04/2019).

Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku di Tangerang 7 April 2019 (Photo: Fadjar AD/ BD)

Dialog dengan masyarakat yang hadir menunjukkan keyakinan mereka bahwa untuk Tangerang Jokowi akan menang! sebuah daerah di Cimone diwakili serombongan ibu-ibu yang menyatakan yakin Jokowi menang.

Acara di Tangerang ini mengambil tema Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku. Sesuai dengan temanya, maka acara dikemas dalam kemeriahaan karnaval. Terlihat sekelompok pemuda menggunakan enggrang. Kelompok pemuda lain mengecat seluruh muka hingga tubuh nya dengan warna putih memerankan sebagai patung putih.

Peserta Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku di Tangerang 7 April 2019 (Photo: Fadjar AD/BD)

Pakaian adat dari berbagai daerah seperti Kalimantan, Papua juga daerah lainnya banyak digunakan para peserta Karnaval Indonesia Satu. Tampilan seni juga nampak terlihat pada karnaval rakyat ini, ada manggar kelapa, ondel-ondel, reog dan lainnya.

Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku di Tangerang 7 April 2019 (Photo: Fadjar AD/ BD)2

Warga Tangerang memenuhi jalan-jalan menyambut arakan Jokowi menuju ke pasar lama Tangerang. Sepanjang jalan terlihat panggung-panggung dibangun dengan berbagai kemeriahan yang diisi oleh relawan dan pendukung partai.

Hari ini Tangerang bergembira menantikan sang Presiden Rakyat Jokowi untuk melanjutkan lagi 5 tahun ke depan, 2019-2024, optimis Indonesia Maju.

 

About Fadjar Dewanto

Partner in Business Advisory Vibiz Consulting, Advisor LEPMIDA (Lembaga Pengembangan Manajemen dan Investasi Daerah) who is active as editor and a columnist on Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.