Deklarasi Pemuda, Influencer, Disabilitas dilakukan oleh Komunitas Olahraga BerSatu, 7 April 2019 (Photo: Fadjar AD/ BD)

Semangat Pemuda, Influencer, Disabilitas Menyongsong Kemenangan Bersama Jokowi

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Deklarasi Pemuda, Influencer, Disabilitas dilakukan oleh Komunitas Olahraga BerSatu dilakukan di ICE Building,Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang,  Minggu (07/04/2019). Sambutan ketua panitia mewakili komunitas membicarakan keberhasilan Jokowi di bidang Olahraga dan keinginan, harapan untuk mengadakan Olimpiade 2032 di Indonesia.

Deklarasi Pemuda, Influencer, Disabilitas dilakukan oleh Komunitas Olahraga BerSatu, 7 April 2019 (Photo: Fadjar AD/ BD).1

Richard Sam Bera atlit renang memimpin acara deklarasi bersama sederet atlit Indonesia ternama antara lain Imelda Wiguna, Taufik Hidayat, dan juga Rudi Hartono. Deklarasi dilakukan dengan mencoret baju mereka bersama dengan angka 01.

Jokowi menyampaikan sangat senang bisa hadir bersama komunitas ini. Dalam beberapa tahun ke belakang banyak prestasi telah dicapai, Asian Games peringkat ke empat dengan 24 emas. Asian Para Games ranking ke 5, sepakbola juara, TNI juara 12 kali berturut-turut dalam perlombaan menembak.

Jokowi mengajak berpikir positif, ia merasa sedih karena masyarakat dijejali dengan hal yang negatif. Jokowi mengajak untuk optimis Indonesia maju. Jokowi menyebutkan prestasi Rudy Hartono, Richard Sam Bera, Taufik Hidayat,dan Imelda Wiguna.

Jokowi menyampaikan bonus emas 1.5 M, perak 750 juta dan perungu 500 juta untuk atlit di Asian Games dan Asian Para Games. Jokowi menyatakan menunggu prestasi berikutnya untuk atlit-atlit Indonesia yang lain. Jokowi menyatakan jangan goyang dengan hasutan, fitnah yang ada. Dan ajak tanggal 17 April tetangga, saudara pakai baju putih coblos yang baju putih.

Deklarasi juga disertai penancapan dua obor simbolis oleh Jokowi sebagai komitment Indonesia Siap Tuan Rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2032. Jokowi Amin menyongsong kemenangan, Jokowi menang! menang! menang! Amin! Begitu seru peserta deklarasi malam ini dengan mengangkat satu jari bersama-sama.

About Fadjar Dewanto

Partner in Business Advisory Vibiz Consulting, Advisor LEPMIDA (Lembaga Pengembangan Manajemen dan Investasi Daerah) who is active as editor and a columnist on Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.