Majelis Taklim Bersholawat Untuk Paslon 01 di Istora Senayan Jakarta, 8 April 2019 (Photo: Fadjar AD/ BD),2

Istora Senayan: Majelis Taklim Bersholawat Untuk Paslon 01

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Majelis Taklim Bersholawat bersama hari ini Senin (08/04/2019) di Istora Senayan Jakarta. Hadir dalam acara ini ribuan muslimat pimpinan Majelis Taklim se Jabodetabek juga Kiai Ma’ruf dengan istri, Tuan Guru Bajang, Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Diaz Hendripriyono Ketua Umum PKPI dan banyak kiai serta ulama lainnya.

Selama berbulan-bulan mereka sudah menyiapkan acara ini, mereka bertujuan untuk mendamaikan, mencerdaskan, mensejahterakan. Mereka bersama meyakini majelis taklim untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah. Mereka siap menjadi garda terdepan untuk kemenangan Jokowi Amin, melawan fitnah, hoaks, dan yakin setelah kemenangan Jokowi Amin, mereka akan semakin berkembang.

Acara Majelis Taklim Bersholawat Untuk Paslon 01,di Istora Senayan Jakarta, 8 April 2019 (Photo: Fadjar AD/ BD)

Hadad Alwi hadir memberikan semangat kepada para muslimat dengan mengajak bernyanyi sambil mengajak muslimat mengangkat tangan dan berkata menangkan nomor satu.

Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi menyampaikan bahwa lawan dari Jokowi adalah fitnah. Sisi pribadi Jokowi pernah difitnah dan sekarang adalah apa yang dikerjakan, kebijakanya juga banyak difitnah. Lalu juga diserang bahwa ” Pak Jokowi orang baik, tapi sekitarnya adalah orang tidak baik.” Menurut Tuan Guru Bajang banyak sekali orang baik disekitar Jokowi, termasuk yang di surat suara sebelah Jokowi adalah orang baik, Kiai Ma’ruf Amin.

 

Majelis Taklim Bersholawat Untuk Paslon 01 di Istora Senayan Jakarta 8 April 2019 (Photo: Togu Hasiholan/ BD)

Muhaimin Iskandar menyampaikan kenapa mendukung Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin karena menyatunya ulama dan umara ada dalam Jokowi Amin. Dua modal ini akan membawa kemajuan Indonesia, mendamaikan, mencerdaskan, mensejahterakan.

Kiai Ma’ruf menyampaikan bahwa dulu dia adalah ustadz majelis taklim. Jokowi sudah berbuat banyak, memberikan bukti bukan janji begitu disampaikan oleh Kiai Ma’ruf. Pasangan Jokowi Ma’ruf Amin akan memberikan manfaat yang lebih banyak jika terpilih pada pilpres ini. Namun tetap menjaga persatuan, keutuhan bangsa, dan bukan perang. Berbeda pilihan tidak apa-apa, berbeda partai, “kalau nggak mau pilih saya, pilih saja pak Jokowi”.

Kiai Ma’ruf Amin pada Majelis Taklim Bersholawat Untuk Paslon 01 di Istora Senayan Jakarta (Photo: Fadjar AD/ BD)

Kiai Ma’ruf tidak pernah bernyanyi begitu pengakuannya, tapi kali ini bernyanyi untuk menang. Begini petikan lagu yang dinyanyikan bersama-sama dengan jemaah yang hadir.

Jokowi presidenku,
Kiai Ma’ruf wakil presidenku,
kuyakin kali ini pasti menang

Kobarkan semangatmu
Tentukan pilihanmu
Kuyakin 01 pasti menang.

Para muslimat bertepuk tangan meyakinkan semuanya bahwa perjuangan mereka untuk kemenangan 01 dan untuk tanggal 17 April disimulasikan bersama Kiai bagaimana proses pencoblosan itu sebagai penutupan acara hari ini.

 

 

About Fadjar Dewanto

Partner in Business Advisory Vibiz Consulting, Advisor LEPMIDA (Lembaga Pengembangan Manajemen dan Investasi Daerah) who is active as editor and a columnist on Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.