Jokowi sapa Kupang “Lu pung kabar dong karmana? Baek-baek sa ko?”

Saat yang dinanti-nantikan tiba oleh seluruh masyarakat kota Kupang. Sekitar 30 ribu massa dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Timor Tengah Selatan hadir di lapangan Sitarda Kupang, hari Senin 8 April 2019. Banyak sekali yang datang dari desa-desa, mereka memakai baju motif daerah. Panas teriknya Kupang tidak menghentikan semangat, cinta dan antusiasme masyarakat untuk berbondong-bondong datang memenuhi lapangan Sitarda Kupang untuk bertemu dengan Jokowi.

 

Diawali dengan sambutan mantan gubernur NTT Frans Lebu Raya, dikatakan bahwa Jokowi sudah delapan kali datang ke NTT karena sangat cintanya Jokowi pada NTT, bahkan sudah membangun tujuh bendungan di NTT sehingga jangan masyarakat NTT tidak tahu terimakasih. Ruhut Sitompul, Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, sampaikan juga bahwa rakyat NTT adalah salah satu pilar yang menentukan kemenangan Jokowi Ma’ruf. Ruhut ingatkan bahwa orang bilang NTT itu, Nanti Tuhan Tolong. Tuhan sudah mendengar doa NTT, Tuhan mengirimkan Jokowi yang sangat rendah hati. Jokowi yang pernah susah, penuh pengabdian dan ingin bekerja untuk rakyat. Jokowi sudah bekerja dengan ikhlas, cerdas, keras, tapi belum selesai. Dia memohon semua rakyat jangan ada yang golput dan semua berdoa pada yang Maha Kuasa supaya Jokowi terpilih kembali.

Ketika tiba waktunya, kehadiran Jokowi dan ibu Iriana ke lapangan diiringi, masyarakat menyambut dengan sorak-sorai dengan seruan, “Jokowi..Jokowi…Jokowi….”. Terlihat antusiasme masyarakat NTT menyambut kehadiran Capres 01 dan Ibu ini.

 

Jokowi memulai orasi politiknya dengan menyapa, “Lu pung kabar dong karmana? Baek-baek sa ko?” (Apa kabarnya ? Baik baik saja ? red), semua menjawab, “Baek….” Disampaikan bahwa saya senang sekali bisa hadir di NTT, sudah delapan kali datang ke NTT karena cinta NTT.

Jokowi katakan, “Di Pilpres 2014 Jokowi JK menang 66 %. Tapi tahun ini saya yakin dengan semangat siang hari ini, minimal 80 %. Ini minimal lho….lebih boleh….” Dia juga ingatkan sudah ada tujuh bendungan yang dibangun di NTT. Karena air merupakan kunci pertumbuhan di NTT.

Jokowi juga menyampaikan akan ada 3 kartu, KIP Kuliah, Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah yang baru akan keluar tahun depan, karena ini adalah program Capres. Sehingga harus dianggarkan dahulu. Yang terakhir, Jokowi sampaikan semua masyarakat pada tanggal 17 untuk berbondong-bondong datang ke TPS dengan mengenakan baju putih karena yang dipilih berbaju putih, sehingga target 80 % dapat terpenuhi. Semangat siang hari ini musti terus dipelihara sampai tanggal 17 April nanti.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.