Dari Karawang – Jawa Barat Untuk Jokowi – Amin

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Bersama Arus Baru Muslimah warga Karawang datang berkumpul bersama di lapangan Singa Perbangsa Karawang. Unik sekali kampanye terbuka ini, warga yang hadir menggunakan cetok merah putih atau caping dalam bahasa Jawa. Sehingga terlihat di lapangan puluhan ribu cetok yang menutupi lapangan.

Jokowi datang bersama Kiai Ma’ruf Amin calon wakil presiden nomor urut 01. Jokowi dalam orasinya dihadapan warga Karawang Jawa Barat hari ini Selasa (09/04/2019), bahwa pesta demokrasi adalah kegembiraan jangan ada yang pesimis, menakut-nakuti dan marah-marah.

Tahun 2014 Jokowi hanya mendapatkan 40 persen suara, namun melihat militansi warga Jokowi menargetkan minimal 60 persen suara dimenangkan pada tahun 2019. Jokowi berterimakasih kepada Arus Baru Muslimah, relawan dan partai pendukung lainnya yang sudah bekerja keras memenangkan Karawang.

“Banyak kebohongan, fitnah seperti Jokowi PKI, adzan akan dihapus, jangan sampai ada yang percaya,” demikian Jokowi menghimbau warga, dan kalau ada tetangga yang terkena hasutan harus diluruskan.

Tentang kartu kembali disampaikan Jokowi KIP Kuliah, kartu pra kerja, dan sembako murah. Jokowi menghimbau pada tanggal 17 April 2109 supaya berbondong-bondong datang ke TPS berbaju putih karena yang mau dicoblos baju putih.

Kiai Ma’ruf sebelum menutup acara hari ini mengajak warga bernyanyi dengan semangat:

Jokowi presidenku,
Kiai Ma’ruf wakil presidenku,
kuyakin kali ini pasti menang

Kobarkan semangatmu
Tentukan pilihanmu
Kuyakin 01 pasti menang.

Doa yang dinaikkan adalah harapan untuk Indonesia maju, bersatu dan Indonesia yang lebih baik.

About Fadjar Dewanto

Partner in Business Advisory Vibiz Consulting, Advisor LEPMIDA (Lembaga Pengembangan Manajemen dan Investasi Daerah) who is active as editor and a columnist on Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.