Silahturahmi Masyarakat DKI Untuk Jokowi - Amin (Photo: Fadjar AD/BD)

Silaturahmi Masyarakat DKI Untuk Jokowi – Amin

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Warga DKI malam hari ini Rabu (10/01/2019) mendapat kesempatan istimewa untuk bertemu dengan Jokowi dalam acara “Silaturahmi Calon Presiden No Urut 01 Dengan Masyarakat DKI Jakarta di GOR Ciracas Jakarta Timur.”

Terasa sekali suasana Betawi pada acara ini, musik yang ditata dengan gambang kromong yang modern dan pakaian pemain serta penyanyinya menggunakan pakaian abang none Betawi. Tidak lupa pintu masuk GOR Ciracas berhiaskan Ondel-ondel seni khas masyarakat Betawi.

Gedung Ciracas juga banyak diisi dengan spanduk berbahasa Betawi “Nyok Kite Nyoblos 01, Kite Betawi Kite Coblos Jokowi”.

Silahturahmi Masyarakat DKI Untuk Jokowi – Amin (Photo: Fadjar AD/ BD),

Kehadiran Jokowi disambut oleh pantun sebelum memasuki panggung dan disertai dengan teriakan bersama Jokowi… Jokowi… Jokowi berulang-ulang.

Jokowi menyapa warga dengan salam dari berbagai bahasa daerah, “Inilah Jakarta miniatur Indonesia” Jokowi menyampaikan. Betawi buat Jokowi adalah milik Indonesia, itulah sebabnya dia tetap ingin masyarkat Betawi tetap terpelihara. Ucapan terimakasih disampaikan Jokowi dan berpesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Jokowi menyampaikan DKI Jakarta 2014 menang 53 % dan ditargetkan 2019 minimal 55%, namun mesti kerja keras.

Jokowi meminta semua bekerja keras juga menangkal hoaks, fitnah dan kebohongan. Jokowi juga menyampaikan tentang Kartu Sembako Murah, Kartu Pra Kerja, dan Kartu KIP Kuliah.

Jokowi mengajak supaya semua warga berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 17 April dengan menggunakan baju putih, karena yang akan dicoblos bajunya warna putih.

Emy T/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.