Warga Sukabumi Semangat Mendukung Jokowi

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Kamis (11/04/2019), Jokowi kembali hadir pada Kampanye Terbuka dengan warga Sukabumi, di Gedung Bazul Asyhab Kecamatan Cikembar Sukabumi. Sejak pagi hari masyarakat telah semangat berkumpul dari berbagai daerah sekitar Sukabumi.

Disetiap Kampanye Terbuka Jokowi ada dua hal yang selalu dilakukan. Lagu kebangsaan Indonesia Raya, dinyanyikan dan dikumandangkan bersama-sama dengan khidmat. Hal kedua yang dilakukan adalah membawa bangsa dan negara dalam doa yang dipimpin oleh seorang kiai. Demikian juga di Sukabumi, warga dengan semangat bernyanyi lagu kebangsaan dan berdoa bersama-sama.

Warga Sukabumi berantusias menyambut kedatangan Jokowi, gedung pertemuan pagi itu penuh sesak, dan sebagian besar tidak tertampung lagi namun tetap setia berada diluar gedung. Masyarakat semangat meneriakkan Jokowi…Amin Jokowi..Amin..Jokowi…Amin.. berulang-ulang.

Jokowi hadir didampingi Iriana, dan dalam orasinya Jokowi menyapa warga Sukabumi, “Kumaha Damang?” Di Jawa Barat 2014 suara untuk Jokowi 40%, tapi 2019 Jawa Barat akan menang. Jokowi menyampaikan bahwa Sukabumi suara yang didapat 32%, namun tahun 2019 ditargetkan menang minimal 50%. Selama 4,5 tahun Jokowi konsentrasi ke Sukabumi, dan jalan tol Bocimi sudah dibangun dan akan diteruskan sampai Cikembar dan kota Sukabumi. Juga kereta api double track akan segera diselesaikan. Tahun ini juga akan dubangun airport sukabumi, dengan demikian ekonomi Sukabumi akan maju.

Pembagian sertifikat sudah dilakukan selama ini, namun yang belum menerima, akan diselesaikan tahun 2024, Dana Desa akan terus ditingkatkan di Sukabumi hingga jalan, jembatan dan infrastruktur lain terus dibangun.

Namun sekarang banyak hoaks, fitnah, kabar bohong. Jokowi mengingatkan hati-hati, semua itu akan membuat keresahan masyarakat. “Tolong segera diluruskan berita-berita seperti ini” permintaan Jokowi. Selama 4,5 tahun ini Jokowi diam, tapi sekarang Jokowi melawan fitnah ini.

Jokowi menghimbau supaya pada tanggal 17 April agar warga Sukabumi berbondong-bondong datang ke TPS menggunakan baju putih dan mencoblos yang baju putih.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.