Jokowi Menekankan Optimisme Membangun Indonesia Maju di Orasinya

(Beritadaerah – Pilpres) – Dalam Rapat Umum Rakyat pada Sabtu ini (13/04) di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang merupakan Kampanye Akbar Jokowi – Ma’ruf Amin yang terakhir, Jokowi mengawalinya dengan menegaskan komitmen untuk menjaga nilai-nilai luhur Pancasila.

“Komitmen kita semua untuk menjaga nilai-nilai luhur dari Pancasila. Dan, tentu saja, program-program yang bertumpu pada rakyat,” seru Jokowi kepada massa yang memenuhi padat Stadion GBK.

Jokowi menegaskan kembali optimismenya. Di awal orasinya Capres 01 ini menyatakan: “Saya melihat di sini tidak ada pesimis. Tidak ada kata pesimis. Setuju …?” Yang disambut sorakan pendukungnya yang memenuhi arena dalam GBK dengan teriakan: “Setuju…” Sorakan yang sama juga diserukan gelombang massa di sisi luar stadion yang menonton LED karena sudah tidak dapat memasuki arena dalam gedung.

Jokowi menekankan pentingnya persatuan bangsa. “Tidak ada negara maju yang sejahtera kalau rakyatnya terpecah-pecah. Negara maju rakyatnya pasti bersama-sama bersatu membangun negaranya,” katanya dengan lantang.

Lalu kembali petahana ini membangkitkan optimisme para pendukungnya, dengan mengatakan: “Tidak ada negara maju di manapun yang rakyatnya pesimis. Negara-negara maju manapun pasti rakyatnya optimis. Oleh sebab itu, modal besar bagi Indonesia maju adalah rasa optimis.”

“Optimis untuk maju,” katanya mengulangi lagi dengan tegas. Bergemuruh sorakan massa di dalam dan di luar stadion GBK menyambut optimisme Capres 01 yang sebentar lagi akan memasuki Debat Capres kelima atau yang terakhir malam ini.

 

Vera Herlina/Journalist/BD
Editor : Emy Trimahanani

About Vera Herlina

Partner of Management and Technology Services Vibiz Consulting, Journalist Vibiz Media Network

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.