Jokowi: Akurasi Quick Count 99%, Hampir Sama Dengan Real Count

(Beritadaerah – Pilpres 2019) Sore ini Jokowi bersama dengan semua Ketum Parpol Koalisi berkumpul di teras Pelataran Menteng untuk menyampaikan konferensi pers pada Kamis, 18 April 2019.

Di awal pidatonya Jokowi sampaikan kita sudah menerima telepon dari PM Malaysia Mahathir Mohamad, PM Singapura Lee Hsien Loong, Presiden Turki Racep Tayyip Erdogan, ada duapuluh dua negara yang memberikan selamat atas penyelenggaraan pesta demokrasi besar di Indonesia, selamat pada seluruh masyarakat Indonesia dan juga pada Jokowi-Ma’ruf Amin atas keberhasilan Pemilu 17 April kemarin. Jokowi meminta untuk semua terus menunggu perhitungan suara oleh KPU. Perhitungan resmi diharapkan secepatnya dari KPU bisa diselesaikan.

Kemarin Jokowi belum menyampaikan angkanya karena Quick Countnya masih di bawah 70 persen. Tetapi hari ini karena sudah hampir 100 persen, Jokowi menyatakan hasil dari 12 lembaga survei adalah sebagai berikut:
54,5 % untuk Jokowi-Ma’ruf
45,5 % untuk Prabowo-Sandi
Jokowi tambahkan bahwa Quick Count adalah cara perhitungan ilmiah, yang dari pengalaman yang lalu akurasinya 99% hampir sama dengan real count. Namun demikian kita harus sabar menunggu perhitungan resmi dari KPU.

Jokowi juga mengucapkan terimakasih pada seluruh jajaran ketua dan komisioner KPU, Bawaslu dan DKPP. Ucapan terimakasih juga disampaikan pada TNI dan Polri yang menjaga keamananan dan ketertiban sehingga Pemilu 17 April dengan berjalan dengan damai. Serta pada seluruh masyarakat yang telah aktif berpartisipasi dalam Pemilu ini dan dalam menjaga keamanan ketertiban Pemilu.

Jokowi menyampaikan terimakasih pada seluruh partai koalisi Indonesia kerja, relawan, seluruh jajaran tim kampanye nasional maupun daerah serta semua pihak yang membantu. Jokowi mengajak semua untuk merawat kesatuan, kerukunan, persaudaraan kita sebagai saudara dan setanah air.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.