Kembali Menjadi Indonesia

(Berita Daerah – Pilpres 2019) Sore ini, Senin 22/4/2019, di depan kantor KPU, Jl. Imam Bonjol, Menteng, telah berlangsung Panggung Terbuka dan Doa Bersama yang bertemakan “Kembali Menjadi Indonesia”. Gerakan ini bertujuan mengajak masyarakat agar percaya pada integritas dan profesionalisme KPU, juga menghargai para Pahlawan Pemilu yang gugur ketika bertugas.

Acara dibuka oleh Nong Darol Mahmada, dari Aliansi Masyarakat Sipil untuk Kemanusiaan dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, juga mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran dan dukungan dari semua yang hadir. Ini adalah acara yg sangat spontan dengan tujuan ingin menyatukan kembali sebagai bangsa Indonesia setelah proses Pemilu yang telah berlangsung. Juga untuk memberikan apresiasi kinerja KPU, karena ini merupakan Pemilu yang luar biasa sulitnya, bagaimana Pilpres dan Pileg disatukan waktunya.

Terlihat juga hadir para tokoh seperti Sarwono Kusumaatmadja (politisi senior), Cak Nanto (Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah), Chico Hakim, Rian Ernest, Bettie Alisjahbana, Nia Dinata, Asty Ananta dan juga beberapa tokoh lainnya. Mereka semua hadir untuk berterimakasih atas kerja keras dan sikap profesional KPU dalam menyelenggarakan Pemilu.

Beberapa orasi dari para tokoh menyampaikan bahwa selayaknya kita berbangga kita adalah bangsa yang besar dan telah berhasil menyelesaikan satu proses demokrasi dengan aman dan demokratis yaitu Pemilu. Terlebih lagi ini adalah pertama kalinya Pilpres dan Pileg dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Pemilu yang melibatkan lebih dari 190 juta pemilih dan 809.000 TPS yang ada di 17.000 pulau di Indonesia. Dengan keyakinan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar inilah kita bisa menyelesaikan semua masalah dan juga mendukung penuh integritas dari KPU. Sudah banyak pengorbanan dari para pahlawan Pemilu yang gugur.

Sekarang lupakan semua perbedaan yang ada, kembali menjaga persatuan dan kesatuan seluruh bangsa. Indonesia kembali menjadi damai. Semua bersama-sama kembali membangun sesuai dengan profesi kita masing-masing. Kembali menjadi Indonesia. Kembali bekerja, kembali berkarya, untuk kemajuan Indonesia.
Tugas kita kembali membangun Indonesia.

Mengakhiri acara ini, Komisioner KPU Ilham Saputra sebagai perwakilan dari KPU menerima bunga sebagai ucapan terimakasih dan sekaligus ucapan belasungkawa dari para tokoh dan juga panitia.
Diakhiri dengan sorakan, “Siapa kita…?” Indonesia….
Kembali Menjadi Indonesia…

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.