(PHOTO: Tiurlan/Kontributor BD)

Ampelgading Homeland, Nikmati Kabut Dari Ketinggian

Ampelgading Homeland berada di daerah Bandungan, Semarang, tepatnya ada di lereng Gunung Ungaran, yang merupakan gunung tertinggi di Kabupaten Semarang. Lokasi ini sangat sejuk udaranya dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Tempat ini dibangun dan dikelola oleh pemuda desa sekitar yang membangun tempat wisata kekinian dengan ide-ide kreatifi yang mereka miliki.

(PHOTO: Togu/Journalist BD)

(PHOTO: Tiurlan/Kontributor BD)

(PHOTO: Togu/Journalist BD)

Ada banyak spot foto yang tersedia di lokasi wisata ini. Kalau bisa dikatakan tempatnya sangat instagenic bagi para pengunjung yang ingin berfoto. Bahkan setiap tempat sepertinya bisa menjadi tempat untuk bergaya. Ada sarang burung, rumah pohon, gardu panjang, pintu menuju langit dan berbagai spot lainnya. Tentunya tidak ketinggalan kita bisa berfoto di ketinggian dengan latar belakang Gunung Ungaran dengan pemandangan kabutnya ….seperti “Negeri di Atas Awan”. Benar benar lokasi yang instagenic.

(PHOTO: Endah/Journalist BD)

(PHOTO: Tiurlan/Kontributor BD)

(Photo: Togu/Journalist BD)

Jalanan untuk menuju ke lokasi menanjak dan berbatu.  Di sepanjang perjalanan kita bisa melihat banyak bunga mawar yang juga tidak kalah indah menjadi spot untuk berfoto. Namun jalanan menuju lokasi ini sudah bisa dilalui oleh sepeda motor atau mobil, hanya satu jalan. Sangat memudahkan bagi pengunjung karena tidak perlu tracking berjalan kaki menuju lokasi, bahkan kendaraan bisa parkir di lokasi wisata. Karena jalanan yang menanjak, pastikan kendaraan dalam kondisi yang baik. Harga Tiketnya ke lokasi sangat murah, sekitar Rp.5 ribu per orang. Tertarikkah anda untuk datang dan menikmati pemandangan berkabut dari atas ketinggian?

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.