(Photo: Fadjar/BD)

Angka Kemenangan Psikologis 80 Juta Suara Untuk Jokowi-Amin Versi TKN Tercapai

(Berita Daerah- Pilpres 2019) Pada hari ini tanggal Rabu 8 Mei 2019, TKN mengadakan acara buka puasa bersama di gedung High End Kebon Sirih di lantai dua sekaligus jumpa pers tentang pencapaian angka psikologis kemenangan Jokowi 80 juta suara.

Erick Tohir meyakini penghitungan suara yang sebentar lagi 100 persen oleh KPU hasilnya tidak jauh berbeda dengan angka WAR Room TKN. Kemenangan Jokowi-Amin sudah terlihat dari data yang ada, dan dikembalikan kepada bangsa sebagai Presiden Indonesia periode kedua.

Menurut perhitungan WAR Room TKN pada jam 17.30 sore ini dari 716.696 TPS angka Jokowi-Amin telah mencapai 80.001.325 suara dan sudah mencapai 56.08% untuk paslon 01 Jokowi-Amin serta 43,92% untuk untuk paslon 02 Prabowo Sandiaga.

(Photo: Fadjar/BD)

Selain Erick Tohir hadir juga beberapa Direktur TKN pada hari ini untuk menyampaikan juga beberapa tanggapan tentang kondisi saat ini. Sedang Arya Sinulingga dari TKN menyampaikan harapannya agar pada bulan Ramadhan masyarakat menghargai Demokrasi.

Lukman Edi, memperkenalkan tim War Room TKN, ada 240 team yang dibagi menjadi 3 shift untuk mengerjakan input C1. Selain itu dia menyatakan bahwa apabila Jokowi sudah mendapatkan 80 juta suara lebih bisa dikatakan menang sebab angka tersebut adalah angka psikologis yaitu dari hitungan 50 persen + 1 terhadap 155 juta suara yang masuk. Angka 155 juta tersebut adalah data KPU dan merupakan 81 persen partisipasi dari jumlah DPT. Jokowi-Amin sudah dipastikan menang bila mencapai angka 80 juta ini. Analisis dari WAR ROOM TKN 75 ribu kesalahan input yang disampaikan adalah hoaks, sebenarnya persoalan atau masalahnya adalah C1 yang belum di upload di Situng KPU.

(Photo: Fadjar/BD)

Mengenai temuan C1 di sekitar Menteng, Ade Irfan Pulungan, Direktur Hukum dan Advokasi TKN menyampaikan bahwa C1 tersebut ada yang berbentuk asli maupun salinan dan sedang diinvestigasi oleh KPU DKI. Ade menyatakan bahwa TKN sudah mempersiapkan team hukum untuk perlawanan yang konstitusional.

Erick Tohir dalam penutupannya menyampaikan bahwa TKN tidak mungkin memulai sesuatu yang besar diawali dengan kecurangan. Saatnya sekarang untuk bersatu kembali membangun bangsa ini. ita semua gotong royong membangun yang baik dan sudah saatnya pak Jokowi dikembalikan menjadi milik bersama karena Prsiden harus terus kerja. Ini positif buat bangsa kita, dinamika demokrasi yang harus dijalani, karena bangsa yang besar pasti bangsa yang selalu melewati sejarah yang besar.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*