Indahnya Gerbang Tol Salatiga dari arah Semarang (Foto: Togu Hasiholan/ BD)

Siapkan Camera Jelang Gerbang Tol Salatiga

(Beritadaerah – Jawa Tengah) Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan mudik dari Jakarta ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, tentu sudah merencanakan melewati tol baru Trans Jawa. Beberapa rekan yang saya temui dengan semangat ingin merasakan kenyamanan perjalanan darat via Tol Trans Jawa yang dibangun Jokowi, untuk perjalanan pulang mudik kali ini.

Banyak pemandangan indah memanjangan pandangan mata Anda di kiri kanan jalan, beda kota atau provinsi beda pula suasananya. Juga rest area di beberapa titik sepanjang Tol Trans Jawa memiliki kekhasan masing-masing, seperti misalnya rest area di Brebes yang merupakan bekas bangunan pabrik gula kuno.

Gerbang Tol Salatiga yang viral karena panoramanya (Foto: Togu Hasiholan/ BD)

Satu lagi dari sisi keindahan, pemandangan yang sedang viral adalah gerbang tol Salatiga. Tim Beritadaerah beberapa kali melewati gerbang tol ini dan tidak pernah berkurang kekaguman ketiga dari arah Semarang tiba di gerbang tol Salatiga di seksi III Bawen-Salatiga ini ini diklaim memiliki pemandangan yang luar biasa.

Loket-loket di Gerbang Tol Salatiga siap melayani pengendara(Foto: Togu Hasiholan/ BD)

Kabarnya pemilihan lokasi dengan disain alam berlatar belakang Gunung Merbabu ini merupakan ketidaksengajaan. Benar-benar sebuah keberuntungan sebab gerbang Tol Salatiga terbentuk menyatu dengan sudut pandang yang panaromik berlatar belakang Gunung Merbabu.

Jika Anda beruntung mengendarai dalam cuaca cerah, dari arah Semarang akan melihat gerbang tol  Salatiga dengan latar belakang Gunung Merbabu menjulang biru berpadu dengan awan putih di langit, menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Jadi, sebelum menyesal, siapkan camera untuk mengabadikannya.

Keindahan tidak berhenti sampai disini, saat Anda mencapai ujung tol tepatnya di simpang tiga Tingkir atau mulai disebut Tingxit (Tingkir Exit), akan lembali disuguhi view tak kalah cantik dari Gunung Telomoyo.

Pemandangan indah sekitar Gerbang Tol Salatiga (Foto: Togu Hasiholan/ BD)

Di beberapa lokasi, nampak pemandangan asri dari lembah dan hamparan sawah menguning.

Togu Hasiholan/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

 

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

3 comments

  1. Wahh lihat photo2nya saja sudah terbayang keindahan pemandangannya dan menariknya lokasi2 rest area. Mantap.

  2. Lihat foto-fotonya saja sudah indah apalagi lihat aslinya

  3. Indahnya pemandangan membuat jalan tol yg dibangun pak Jokowi makin menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.