Kemacetan di Kawasan Puncak pada H+2 Liburan Lebaran (Foto: Kristanto Nugroho/ BD)

Kemacetan Liburan Lebaran H+2 di Kawasan Puncak – Bogor

(Beritadaerah – Nasional) Pada H+2 dari Lebaran, dimana diperkirakan arus balik pemudik mencapai puncaknya, lain halnya yang terjadi di kawasan wisata Puncak – Bogor. Sebagaimana pemberitaan sebelumnya tentang kondisi kepadatan lalu lintas di kawasan Puncak, maka pada sore ini kondisi masih sama dengan kemarin, macet berat hampir tidak bergerak.

Kepolisian Bogor memang masih memberlakukan sistem satu arah dari arah Cianjur, dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB, dan sewaktu-waktu bisa berubah menyesuaikan dengan kondisi lalu lintas pada hari ini. Sistem one way ini diberlakukan untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung di kawasan Puncak pada musim libur Lebaran 2019 ini.

Hasil pemantauan tim Beritadaerah sore ini lalu lintas macet, baik kendaraan roda empat maupun sepeda motor sama-sama terjebak. Tampak pada foto maupun video banyak para pengemudi yang sengaja mencari tempat parkir di pinggir jalan untuk bisa beristirahat sambil menunggu jalanan terurai. Bahkan beberapa keluarga nampak membuka bekal makanan minuman dengan santai.

Jika Anda merencanakan perjalanan menuju atau meninggalkan kawasan Puncak, silakan mempelajari kondisi jalanan dengan seksama sebelum  bergerak.

Kristanto N/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.