(Photo: Julian/BD)

Indahnya Pemandangan Curug Balong Endah Bogor

(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Tempat ini merupakan salah satu Curug yang menjadi destinasi wisata terbaik jika Anda datang ke kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Untuk mencapai tempat ini, Anda harus membayar tiket masuk sebanyak tiga kali. Pertama kali, ketika Anda memasuki kawasan TNGHS dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang.

(Photo: Julian/BD)

Selanjutnya Anda akan dikenakan tiket masuk ke Curug Kondang sebesar 10 ribu per orang. Jika Anda hendak melanjutkan ke Curug Balong akan dikenakan lagi tiket masuk sebesar Rp 7.500 per orang. Tempat wisata ini selalu penuh dengan pengunjung setiap akhir pekan saja. Dari sini kita bisa menikmati destinasi alam lainnya seperti Curug Pangeran.

(Photo: Julian/BD)

Curug ini letaknya 200 meter di atas Curug Kondang dan masih satu aliran sungai dan anda akan menjumpai air yang begitu jernih nyaris seperti kaca. Bahkan tidak sedikit orang yang membawa kamera underwater untuk mengabadikannya. Selain itu ada tiga kolam atau balong yang dapat diselami di sini dengan tingkat kedalaman berbeda. Pemandangannya sangat indah dan airnya sangat jernih, segar dan dingin. Pengunjung sangat menikmati ketika berenang dan berendam di kolam yang berada di sekitar air terjun.

(Photo: Julian/BD)

Curug ini bisa ditempuh dengan menggunakan 2 jalur, jalur setapak dan water trekking, di tengah perjalanan sebelum melewati jembatan kecil pertama ada tulisan water trekking sebelah kiri. Jalanan ini cukup ekstrim juga jalannya setapak, licin dan bertebing tapi memang kalau melalui jalan ini ada bonus curug lagi yang memang belum ada namanya. Tapi kalau mau lebih mudah dan aman, jalan yang dilalui tetap lurus mengikuti jalan setapak saja.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.