(Photo : Indiah Irma/BD)

Uniknya Monumen Selamat Datang Jakarta

(Beritadaerah – Jakarta) Monumen Selamat Datang adalah sebuah monumen yang terletak di tengah Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Indonesia. Monumen ini berupa patung sepasang manusia yang sedang menggenggam bunga dan melambaikan tangan seperti mengandung arti selamat datang.

Terlihat dalam foto ini tepat di tengah-tengah gedung kantor yang tinggi dan jalanan protokol yang ramai, patung tersebut menghadap ke utara yang menunjukkan penyambutan bagi orang-orang yang datang dari arah Monumen Nasional.

Ide pembuatan patung ini adalah dari Presiden Sukarno dan diresmikan pada tahun 1962, tepat dibangun dalam rangka Asian Games IV yang diadakan di Jakarta. Pada tahun itu tamu-tamu kenegaraan disambut di Bundaran Hotel Indonesia, sehingga Monumen Selamat Datang itu sangat tepat dibangun di tengah kota Jakarta.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*