Internasional Outfest 2019 (Foto: Kemkominfo)

Pegiat Pariwisata Petualangan Indonesia Bikin Event Internasional Outfest 2019

(Beritadaerah – Wisata) Para pecinta wisata yang bernuansa petualangan, mengadakan kegiatan pameran wisata petualangan yang berlangsung dari tanggal 1-4 Agustus 2019 di lapangan  Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan. Acara yang bertajuk International Outdoor Festival (II Outfest) 2019 #3 Summit ini menjadi tempat berkumpulnya para pegiat wisata petualangan Indonesia.

Acara dibuka dengan seminar ‘Indonesia Adventure Travel Trade Conference 2019′ (IATTACON) yang menghadirkan sejumlah expert di bidang wisata petulangan. Di kegiatan tersebut, turut ada launching brand Indonesia Adventure In Tropical Heaven.

Seminar IATTACON ini dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata, Anang Sutono, Ketua IATTA Cahyo Alkantana dan Ketua Tim Percepatan Wisata Petulang Amalia Yunita. CN Pandey President Nepal Associatiaon of Your and Travel Agents (NATTA) terlihat hadir di kegiatan tersebut.

Founder IIOutfest, Ronie Ibrahim mengatakan kegiatan IATTACON ini merupakan yang pertama di Indonesia. Kegiatan ini juga diinisiasi oleh para pelaku wisata petualangan.

MelaluiThe Outdoor Adventure Journey pada tahun ini, Ronie berharap penyelenggaraan II OUTFEST summit dapat membantu tumbuh pertumbuhan industri petualangan di Indonesia. Para peserta seminar dapat datang ke stand untuk melihat perkembangan industri wisata petualangan di tanah air.

Sementara itu, Ketua IATTA Cahyo Alkantana mengatakan kegiayan ini bisa menjadi momentum untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan yang terjadi di industri petualangan Indonesia salah satunya ialah soal sampah. Hal itu didasarkan atas pengalamannya saat berkunjung San Francisco dan Chicago, Amerika Serikat dalam kegiatan promosi wisata petualangan di Indonesia. “Mereka sangat apresiasi sekali dengan wisata petualangan di Indonesia tapi ada yang menjadi sorotan mereka yakni soal sampah,” papar Cahyo.

“Masalah sampah saya dapat komentar dari beberapa tamu wisatawan asal Amerika yang saat diving ternyata banyak menemukan sampah. Mereka naik gunung juga banyak menemukan sampah,” sambung Cahyo.

Output dari IATTACON ini adalah Deklarasi Rencana Strategis Pembangunan Industri Wisata Petualangan Indonesia dan Brand Launching wisata petualangan Indonesia yaitu “Indonesia-Adventure In Tropical heaven” Konferensi ini sendiri akan dilaksanakan bersamaan dengan event “Indonesia International Outdoor Festival (IIOUTFEST).

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*