Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pantai Boom (Foto : Banyuwangikab)

Banyuwangi Kembali Gelar Jazz Beach Festival di Pantai Marina Boom

(Beritadaerah – Banyuwangi) Perkembangan pariwisata di Kabupaten Banyuwangi memiliki kemajuan yang sangat pesat, baik dari sisi kunjungan wisatawan maupun event yang diselenggarakan. Salah satu acara yang sangat dinanti oleh wisatawan kembali digelar yakni Festival Jazz Pantai (Beach Jazz Festival). Festival Jazz Pantai yang digelar setiap tahun oleh Pemkab Banyuwangi dan telah memasuki tahun kesembilan.

Kali ini Beach Jazz Festival akan berlangsung hari Jumat pada tanggal 9 Agustus 2019 di Pantai Boom Marina Banyuwangi, Jawa Timur. Beach Jazz Festival akan menghadirkan artis papan atas yang sudah tak asing lagi, Glenn Fredly. Glenn akan menghibur para pecinta musik jazz yang datang ke Banyuwangi.

“Konser jazz ini akan dihelat di amfiteater Pantai Marina Boom yang langsung berseberangan dengan dermaga laut. Kami tawarkan suasana lain. Baik dari suasana alam terbuka hingga kolaborasi dengan pemusik lokal,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang dikutip laman Banyuwangikab, Senin (5/8).

Jazz Pantai Banyuwangi ini menawarkan sisi lain dalam menikmati musik jazz. Mengambil venue di Pantai Boom Marina yang berlatar belakang Selat Bali, konser ini akan memadukan alunan jazz dan deburan ombak serta keindahan pantai. Pada tahun ini artis Glenn Fredly menjadi line up tunggal untuk menghibur para pecinta musik jazz di Pantai Marina Boom nanti. Dijadwalkan, Glenn akan tampil penuh selama dua jam dengan suguhan lagu-lagu romantis miliknya.

Bupati Anas menambahkan pelaksanaan jazz pantai tahun ini kembali digelar di Pantai Marina Boom, tepatnya di amfiteater baru yang dibangun di kawasan tersebut. Pantai Boom akan menjadi tujuan wisata sport pantai. Saat ini sudah ada jet ski air yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung. Kedepan juga akan dikembangkan wisata sport paralayang dan paramotor.

Selain itu Pantai Marina Boom Banyuwangi akan dikembangkan menjadi destinasi wisata bahari dan saat ini tengah dibangun dermaga dengan segala fasilitas pendukung untuk yacht (kapal layar ringan). Dermaga yang dibangun atas kerjasama PT. Pelindo Properti Indonesia dan Pemkab Banyuwangi ini menjadi dermaga kapal pesiar terintegrasi pertama di Indonesia.

Tampilan Pantai Marina Boom kini telah mulai berubah. Pantai itu kini menjadi pusat aktivitas warga untuk menghabiskan waktu luangnya. Sejumlah landmark ikonik dibangun, seperti jembatan lintas (causeway) berbentuk spiral. Rumah lawas peninggalan jaman Belanda juga dipugar dan dipercantik sekitarnya. Tak heran, kawasan ini dikenal sebagai lokasi yang instagramable bagi wisatawan.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About Fu Handi

Fu Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.