Angkringan Waroeng Klangenan di Yogyakarta (Foto: Ingrit Palar/ BD) 7

Nikmati Suasana Yogya dan Sajian Angkringan di Waroeng Klangenan

(Beritadaerah – Yogya) Sangat mudah mencari informasi tempat wisata atau barang-barang dan makanan khas Yogyakarta yang akan Anda kunjungi. Tinggal Anda perhatikan referensinya. Mengapa? Karena memang Yogyakarta memiliki banyak spot dan makanan khas yang pantas dikunjungi, baik oleh wisatawan nusantara maupun asing, atau sekedar hang out saja.

Jika ingin wisata kuliner dengan suasana khas Jawa khususnya DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), salah satu yang menarik dikunjungi adalah Waroeng Klangenan yang menggunakan konsep angkringan.

, selain bisa bersantai dengan suasana homy ala perkampungan, anda bisa mencoba bakar sendiri nasi dan sate angkringan yang ingin disantap!

Waroeng Klangenan tepatnya berada di Jl. Patangpuluhan No. 28 Yogyakarta. Namanya warung tapi bukan warung atau angkringan biasa, tapi didisain bentuk modern angkringan Yogya yang bersuasana rumahan dan santai. Warung yang buka dari jam 16.00 sampai jam 23.00 ini sangat memanjakan pengunjung dengan berbagai pilihan makanan dengan harga terjangkau atau istilahnya “harga mahasiswa”.

Berbagai pilihan nasi atau sego dengan satu jenis lauk di dalamnya, seperti Nasi Jamur, Nasi Oseng Tempe dan lain-lain, sekitar 12 pilihan. Tinggal Anda cari pasangan lauknya yang terhampar di sepanjang meja display makanan.

Angkringan yang memiliki moto “Nikmat, Hemat, Sehat” menyediakan makanan dan minuman dengan kualitas yang baik dan cukup higienis, dengan harha per item dari Rp1.000 sampai Rp8.000 saja. Dan untuk minuman mulai dari Rp3.000 sampai Rp8.500.  Anda juga dapat memilih lokasi duduk apakah lesehan, di kursi teras rumah Jawa, di dalam rumah atau di luar ruangan menghadap halaman belakang dengan tanaman hijau.

Suka jenis sate yang dibakar ? Atau ingin membakar sendiri supaya lebih asik? Silakan, Anda akan mendapatkan sensasi membakar nasi dan sate sendiri, yang menambah selera makan berbagai menu angkringan khas Yogya ini.

Foto: Ingrit Almalita Palar/ BD

About Emy Trimahanani

Head of LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute), Partner in Management and Technology Division of Vibiz Consulting and Editor of Vibiz Media Network.

3 comments

  1. Wah luar biasa kuliner Jogja….semuanya kelihatan enak dan menarik sekali untuk dicoba.

  2. Harga terjangkau dan rasa serta variasi makanannya mengundang selera.

  3. Jadi pengen ke Jogja nih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.