Cari yang Khas Jakarta? Monas Tempatnya!

(Berita Daerah-Info Daerah)  Monas memang sangat iconik bagi kota Jakarta. Sampai hari ini Monas masih sangat menarik untuk dikunjungi. Baik di siang hari ataupun di malam hari, Monas tidak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi saat ini, Monas dengan lampu warna-warni sangat cantik di malam hari.

Namun bukan hanya tugu emasnya yang hendak dituju, tapi juga lokasi sekitar Monas sangat menarik untuk dikunjungi. Bila memasuki Monas dari sebrang kantor Kementrian BUMN, ada taman Lenggang Jakarta yang dapat menjadi tempat menemukan keunikan Jakarta. Di taman Lenggang Jakarta ini, beragam makanan khas dapat ditemukan di pujasera. Susah cari Toge Goreng di penjuru Jakarta? Disini ada. Kangen dengan Kerak Telor yang identik dengan ulangtahun Jakarta setahun sekali? Tak perlu menunggu setahun untuk makan Kerak Telor, hanya tinggal mampir saja ke Lenggang Jakarta. Masih ada lagi makanan Betawi lainnya seperti Soto Betawi, Mie Ayam Jakarta, Mie Tek-tek dan lainnya.

Lalu bagaimana dengan makanan daerah Indonesia lainnya? Ada juga tentunya. Di Lenggang Jakarta kita bisa merasakan makanan daerah lain seperti Soto Bogor, Selat Solo, Kwetiau Medan dan banyak lagi. Makanan para pedagang kaki lima disini bahkan sudah diberikan pelatihan agar makanannya sehat dan lezat lho! Harganya pun terjangkau mulai dari kisaran 20ribuan rupiah ke atas.

Lenggang Jakarta juga sudah dilengkapi dengan fasilitas transaksi e-money, bahkan wifi dan toilet bersih untuk menambahkan kenyamanan para pengunjung. Pengunjung dapat bersantai duduk lama dan menikmati suasana dengan nyaman. Bila membawa anak kecil, taman bermain pun tersedia agar mereka tak bosan berada di Lenggang Jakarta.

Jika sudah kenyang menikmati makanan enak, silahkan berbelanja souvenir khas Jakarta. Tidak sulit mencari oleh-oleh khas Jakarta disini. Mulai dari kebaya betawi, makanan ringan khas betawi, gantungan kunci, kaos bertema Jakarta, batik dan lainnya dapat ditemukan disini. Para pedagang kios membayar sewa seratus ribu rupiah per hari untuk dapat berdagang disini.

  

Jangan lupa mengambil foto-foto indah di Monas. Datang siang ataupun malam, Monas tetap keren untuk berfoto ria sendiri ataupun bersama dengan keluarga dan teman.

 

(Vera Herlina/BD)

About Vera Herlina

Partner of Management and Technology Services Vibiz Consulting, Journalist Vibiz Media Network

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*