(Photo: Elza A/BD)

Keseruan Saksikan Atraksi Egrang

(Beritadaerah – Denyut Sabang Merauke) Berjalan dengan menggunakan alat bantu tongkat bambu yang akrab disebut egrang ini menjadi atraksi yang menghibur bagi masyarakat yang sedang berbelanja di pasar rakyat hari jumat di desa gunung Sari Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Saat ini sudah mulai sulit menemukan permainan egrang ini baik di desa ataupun kota. Permainan Egrang sendiri merupakan permainan tradisional Indonesia yang sudah ada sejak dahulu kala dan sudah tidak asing lagi dimainkan di berbagai daerah dengan nama yang berbeda-beda.

Egrang sendiri berasal dari bahasa Lampung yang berarti terompah pancung yang terbuat dari bambu bulat panjang. Keunikan dari permainan ini adalah tidak semua orang baik anak-anak maupun dewasa dapat menaikinya, sangat dibutuhkan ketrampilan dan keseimbangan tubuh untuk dapat menaikinya dengan baik. Terlihat dalam foto ini batang bambu yang digunakan cukup panjang, kira-kira 3 meter.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*