Jembatan Holtekamp di Jayapura, Papua (Foto: Fajar AD/ BD)

Bangga, Berdiri di Jembatan Holtekamp Jayapura yang Dibangun Jokowi

(Beritadaerah – Kolom) Keindahan jembatan Holtekam Jayapura Papua sangat menyenangkan, berdiri disana serasa tidak percaya ini ada di Indonesia. Jembatan yang melewati laut ini membuat pemandangan yang menakjubkan.

Jembatan Holtekamp di Jayapura – Papua (Foto: Fajar AD/ BD)

Dari Hamadi, pusat perdangangan yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota Jayapura menuju Holtekamp dihubungkan oleh jembatan Holtekamp ini yang memiliki panjang kurang lebih 1.800 meter dan lebar 17 meter. Kehadiran jembatan ini pun membuat waktu tempuh dari Jayapura menuju perbatasan Skouw menjadi lebih singkat dari semula 2,5 jam menjadi hanya 60 menit.

Area sekitar Jembatan Holtekamp di Jayapura (Foto: Fajar AD/ BD)

Masyarakat Jayapura membanggakan jembatan Holtekamp, dengan warnanya merah membuat jembatan ini sangat jelas terlihat dan kontras dengan alam sekitarnya. Waktu saya berkunjung kesana, jembatan sudah selesai dibangun namun masih belum diresmikan. Masyarakat nampak sangat gembira bersama keluarga dan juga sahabat-sahabat mereka mengunjungi jembatan Holtekamp ini.

Sungai yang dilintasi Jembatan Holtekamp di Jayapura – Papua (Foto: Fajar AD/ BD)

“Sangat senang disini, bangga, berfoto dan pemandangannya indah!” Kata Sertika, remaja asal Jayapura yang datang bersama dengan kawan-kawannya. Perasaan yang sama ada di hati saya bangga, senang dan takjub melihat jembatan Holtekamp ini.

About Fadjar Dewanto

Partner in Business Advisory Vibiz Consulting, Advisor LEPMIDA (Lembaga Pengembangan Manajemen dan Investasi Daerah) who is active as editor and a columnist on Vibiz Media Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.