Laksa ala Mang Kumis di Tangerang (Photo: Ruth/BD)

Kulineran di Tangerang: Lezatnya Makan Laksa

(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Salah satu kuliner khas dan wajib dinikmati ketika Anda pergi ke Tangerang adalah laksa Tangerang. Tidak mudah untuk menjangkau makanan khas ini. Terlebih lagi ada satu kawasan kuliner khusus yang menjual laksa, letaknya di Jalan Moh. Yamin, Kota Tangerang, persis di areal taman Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Wanita Tangerang atau di samping Kentucky Fried Chicken (KFC).

(Photo: Ruth/BD)

Tempatnya seperti saung sepanjang 40 meter dengan delapan penjual laksa yang bisa menampung cukup banyak pengunjung.Setiap saung memiliki meja dan kursi sendiri, juga ada gentong pikulan dan papan nama masing-masing.

(Photo: Ruth/BD)

Salah satu penjual yang favorit adalah Laksa Tangerang Bang Kumis Bewok. Sangat menarik dan lezat ketika merasakan mi laksa ini. Ketika order datang, tangan sang penjual pun lincah menarik mi laksa dari dalam bakul bambu. Sesudah itu, gentong tanah liat berisi kuah laksa pun dibuka. Kuahnya selalu panas lantaran api kompor gas di bawah gentong terus menyala.

(Photo: Ruth/BD)

Bagi banyak pengunjung laksa buatan Atin ini sangat spesial dan memiliki rasa manis serta kekentalan yang pas. Rasa manis kuah laksanya tidak terlalu tajam. Bahkan ditambah dengan ayam panggang selalu memberikan aroma yang wangi dan menambah citrarasa kuah. Atin Laksa selalu menggunakan ayam kampung. Dia pun memanggang dengan racikan bumbu kuning tanpa kecap. Saat dipanggang, api pun tidak besar sehingga ayam hanya setengah matang. Agar dagingnya empuk, ia merendamnya dalam kuah laksa.

Jika Anda berkunjung ke Tangerang, pastikan untuk mencoba dan menikmati kelezatannya.

About Endah Caratri

Endah Caratri is a Partner in Financial, Accounting and Tax Services of Vibiz Consulting. She also wrote hundreds of Journals and Columns of financial, taxation, property, business and management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.