Bendungan Terpanjang Se-Asia Tenggara Segera Selesai

Apresiasi Pemerintah Meningkatkan Agrowisata Tanjung Sakti, Lahat Palembang

(Beritadaerah – Info Daerah) Pemerintah mengapresiasi pariwisata di Lahat, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dikembangkan. Destinasi wisata edukasi dan alam di tengah lahan area perkebunan merupakan aktifitas yang ditawarkan Agrowisata Tanjung Sakti, Palembang.

Peresmiannya sejak 2020 oleh Gubernur Sumatera Selatan, secara mandiri sudah dikelola oleh Wali Kota Palembang, Harnojoyo sejak tahun 2018. Dulunya Kecamatan Tanjung Sakti daerah lintasan yang sangat sepi, dengan inisiatif Harnojoyo selaku tokoh masyarakat menginginkan wisata lokal ditingkatkan dan juga perekonomian warga disini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan dengan dikembangkannya Agrowisata Tanjung Sakti terbukti pariwisata mulai bangkit di Lahat, Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel). Sejak Lebaran telah dikunjungi 10 ribu wisatawan perhari.

Lebih lanjut Menparekraf menyampaikan dorongan peningkatan kualitas Agrowisata Tanjung Sakti bisa ditingkatkan agar daya tarik wisatawan meningkat dengan menambah atraksi wisata yang akan berdampak kebangkitan ekonomi. Daya tarik nya berkaitan dengan outbond bisa untuk wisata keluarga sambil memetik buah, seperti apel, durian, jeruk seperti agrowisata di Malang.

Wali Kota Palembang H Harnojoyo juga menyampaikan Agrowisata Tanjung Sakti masuk ke dalam nominasi ke-2 Penghargaan API (Anugerah Pesona Indonesia) Tahun 2022 kategori Destinasi Kreatif. Dan banyak lapangan kerja yang terbuka di agrowisata ini, petani dan pedagang ikut merasakan produk lokalnya dikonsumsi dan ekonominya meningkat.