SGN Siap Berkolaborasi Dengan Badan Pangan Nasional

(Beritadaerah-Nasional) PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) menegaskan siap untuk membantu penuhi kebutuhan Gula Kristal Putih (GKP) masyarakat Indonesia dan siap berkolaborasi dengan Badan Ketahanan Pangan Nasional untuk mendukung Ketahanan Pangan di Komoditas Gula, hal ini disampaikan Aris Toharisman Direktur Utama SGN saat berkunjung ke Badan Pangan Nasional (Bapanas) / National Food Agency (NFA) di Jakarta Rabu (08/02).

“SGN siap berproduksi dengan target 1 juta ton GKP di musim giling tahun ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, untuk itu kami akan berkolaborasi dengan Badan Pangan Nasional untuk mendukung Ketahanan Pangan di Komoditas Gula “ ungkap Aris Toharisman.

Saat ini setidaknya sudah dua (2) Pabrik Gula SGN yang telah mulai aktivitas giling tebu yakni Pabrik Gula Sei Semayang dan PG Kwala Madu di Sumatera Utara. Sedangkan untuk pabrik gula di wilayah Jawa dan Sulawesi diperkirakan memulai giling pada bulan Juni atau berdasar tingkat kemasakan tebu.

“Agar PT SGN terus berproduksi untuk mencukupi ketersediaan pasokan dan cadangan gula lalu disalurkan ke stakeholder terkait, seperti RNI dan ID Food”, tegas Arief Prasetyo Adi Kepala Badan Ketahanan Pangan Nasional.

Dalam rangka ketersediaan pasokan pangan, Badan Pangan Nasional berupaya untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan termasuk diantaranya komoditas gula.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Arief Prasetyo Adi Kepala Badan Pangan Nasional beserta Jajaran, sedangkan dari SGN dihadiri oleh Aris Toharisman Direktur Utama dan Suhendri Direktur SGN beserta jajaran.