Bogor Meriahkan Hari Ekonomi Kreatif Nasional Yang Pertama

(Beritadaerah-Bogor) Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) memeriahkan peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas) ke-1 di tahun 2023, sesuai dengan Keputusan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif nomor SK/98/UM.02.00/MK/2023 tanggal 16 Oktober 2023, yang menetapkan 24 Oktober 2023.

Hekrafnas ke-1 ini diselenggarakan di halaman Kantor Disbudpar Kabupaten Bogor, Cibinong, dikutip dari PORTALJABAR, Hekrafnas diperingati dengan berbagai kegiatan, diantaranya Temu Fashion Show Kreatif, Minishowcase Promosi Produk Ekraf, Pertunjukan Seni dan Musik Tradisional, serta musik Modern.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Deni Humaedi menjelaskan, Pemdakab Bogor menyambut gembira ditetapkannya tanggal 24 Oktober sebagai Hari Ekonomi Kreatif Nasional, dan event tahun ini adalah Hari Ekonomi Kreatif Nasional yang pertama diadakan.

Deni menambahkah, “Setelah mendapatkan informasi surat keputusan menteri, kami segera menindaklanjutinya dengan melaksanakan kegiatan dengan mengundang para pelaku ekonomi kreatif, ada dari bidang fashion, kuliner, film, musik dan yang lainnya,”

Produk yang ditampilkan adalah produk-produk ekonomi kreatif Kabupaten Bogor dan membuat para pelaku ekraf di Kabupaten Bogor dapat memperlenalkan produk andalan mereka.

Deni menjelaskan, harapannya ke depan ingin pengembangan ekraf di Kabupaten Bogor sampai kedaerah-daerah terdalam dan dengan diadakan sosialisasi bertujuan seluruh masyarakat lebih mengenal apa itu ekonomi kreatif.