Kestabilan Harga Di Pasar Induk Jatiuwung Terjaga

(Beritadaerah- Tangerang) Penjabat (Pj) Wali Kota, Dr. Nurdin melakukan sidak sekaligus monitoring ketersediaan dan kestabilan harga sejumlah komoditas yang ada di Pasar Induk Jatiuwung, Tujuan sidak adalah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan sebagai upaya pengendalian inflasi daerah Tangerang dan sekitarnya, komoditas yang menjadi fokus perhatian di antaranya adalah cabai rawit, cabe merah serta bawang putih dan bawang merah.

(Dikutip dari sumber tangerangkota.go.id), Pj menyampaikan “Alhamdulillah jika kita amati pasokan dan harga dari komoditas-komoditas yang merupakan faktor penting dalam penentu inflasi tersebut relatif aman.” Dengan stabilnya harga serta tercukupinya komoditas-komoditas penting tersebut dapat membantu menekan laju inflasi dalam masyarakat, lanjut Pj

“Namun demikian kita perlu mengingat bahwa komoditas-komoditas tersebut di atas merupakan komoditas musiman sehingga perlu peran serta masyarakat juga untuk ikut menjaga ketersediaan pasokan bahan-bahan pangan tersebut.” imbuhnya.

Dr. Nurdin terus mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam upaya pengendalian inflasi dengan ber-urban farming. “Mari kita manfaatkan lahan-lahan yang ada di sekitar kita untuk menanam komoditas-komoditas yang menjadi buruan dan paling dicari di pasar seperti cabai rawit dan bawang agar ketersediaan stoknya terjaga sehingga harganya pun bisa stabil.” .

langkah-langkah yang diambil oleh pemda kota Tangerang untuk menekan inflasi pada semester pertama 2024 mengalami dampak perbaikan dibandingkan pada periode yang sama pada tahun sebelumnya. Tercatat inflasi di semester pertama di angka 2,95% lebih rendah 0,5 persen dibanding periode yang sama tahun 2023.