Inacraft 2024, Dekranasda Jawa Tengah Ikut Serta Pameran

(Beritadaerah-Jakarta) Dalam pameran bertaraf internasional Inacraft 2024 on October, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah kembali ikut serta. Inacraft 2024 berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 2-6 Oktober 2024. Kepala Bidang Bina Usaha dan Pemasaran Dinas Koperasi dan UKM Jateng, Jani Sugijati mengatakan, ajang Inacraft on October diikuti 42 UKM. Produk-produk mereka akan dipamerkan pada 12 stan yang ada di Plenary Hall JCC Jakarta.

Jani mengungkapkan, pada pameran kali ini Jateng mendapat tempat pameran istimewa. Selain itu, didukung pula dengan paviliun yang “njawani”, bersama 10 kabupaten/ kota, yakni Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Demak, Pati, Boyolali, Cilacap, Magelang, Wonosobo, Kebumen, dan Klaten. Nantinya, akan adapula pertunjukan seni budaya, dan “live accoustic” alat musik sitar di stan Jateng.

“Kita memilih tempat di sini juga arahan dari Bu Pj gubernur (Shinta Nana Sudjana). Biasanya di Hall B, tahun ini kita di Plenary Hall, dekat panggung utama dan istimewa. Selain itu, produk yang tampil juga telah dikurasi dan sangat bagus,” tuturnya.

Dengan akses tersebut, Jani berharap, penjualan produk UKM dari Jateng semakin meroket. Ini karena, pada ajang serupa pada Maret lalu, nilai transaksi produk UKM Jateng mencapai Rp500 juta lebih.

“Harapannya nilai transaksinya melebihi ajang kemarin. Banyak juga buyer yang menjalin kerja sama, maupun yang order dan pembelian pada saat pameran,” pungkasnya.