(Photo: Infopublik)

Layanan KAI Group Meningkatkan Kepercayaan Publik Secara Konsisten

(Beritadaerah-Nasional) Kepercayaan masyarakat terhadap layanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus meningkat setiap tahunnya, terlihat dari peningkatan volume angkutan penumpang yang dilaporkan KAI hingga triwulan ketiga tahun 2024. Dari 1 Januari hingga 30 September 2024, KAI Group berhasil melayani 338.147.389 penumpang. Angka ini mencakup berbagai layanan KAI, seperti KAI Commuter, KAI Bandara, LRT Jabodebek, KAI Wisata, dan layanan kereta cepat Whoosh.

Peningkatan signifikan terlihat dalam jumlah penumpang KAI jarak jauh dan lokal yang mencapai 38.667.118, meningkat 8,46 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2023. Penumpang KAI Commuter yang menggunakan KRL dan KA Lokal juga menunjukkan peningkatan 14,46 persen, dengan total 275.768.006 penumpang sepanjang tahun 2024. KAI Wisata pun mencatat lonjakan penumpang sebesar 70,82 persen.

Anne Purba, VP Public Relations KAI, menjelaskan bahwa peningkatan ini tak lepas dari usaha KAI dalam meningkatkan performa ketepatan waktu dan mutu operasional. Tingkat ketepatan waktu keberangkatan pada Agustus 2024 mencapai 99,85 persen, sementara ketepatan waktu kedatangan meningkat menjadi 97,87 persen dibanding tahun sebelumnya.

Dengan perbaikan layanan yang terus dilakukan, KAI berharap dapat terus menjaga kepercayaan publik dan menjadi pilihan utama dalam moda transportasi, berkat keunggulan dalam kenyamanan dan ketepatan waktu.