Inflasi

Pembagian Bantuan Langsung Presiden di Kabupaten Subang

(Beritadaerah-Subang) Bantuan langsung diberikan Presiden RI Joko Widodo kepada para penerima manfaat di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar)

Presiden berharap lewat bantuan tersebut dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat pascapandemi.

Usaha-usaha mikro , pedagang – pedagang pasar, pedagang kaki lima (PKL) diberikan tambahan modal kerja. Hal ini penting dilakukan karena akan men- trigger pertumbuhan ekonomi yang berada di bawah dari recovery pemulihan karena pandemic, demikian Jokowi mengatakan

Kepala negara selain memberikan bantuan sosial bagi para pedagang juga memberikan sejumlah bantuan bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), utamanya bagi yang memiliki usaha di rumah.

Tambahan bantuan untuk program PHK  terutama ibu-ibu yang memiliki usaha-usaha di rumah, usaha-usaha rumahan mendapat tambahan modal Rp1,2 juta.

Bantuan tersebut dipastikan Presiden dapat memperkuat daya beli masyarakat sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

Diharapkan jangan sampai daya beli masyarakat turun. Jika ada kelebihan di APBN, dari pajak, dari PNBP dari pungutan ekspor maka diarahkan untuk masyarakat  di bawah yang akan  diperkuat daya belinya. Sehingga akan ada tambahan-tambahan untuk mereka,