Goes To Mall
Info Publik

Pemprov DKI Gelar Jakpreneur Goes To Mall Untuk Tingkatkan Kualitas Produk UMKM

(Beritadaerah –  Jakarta)  Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan  Jakpreneur Goes to Mall di area Main Atrium Mall Gandaria City, Jakarta Selatan sejak  Selasa (19/7) sampai  Minggu (24/7).

Elisabeth Ratu Rante Allo sebagai Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta menjelaskan mengenai  tujuan dari program Jakpreneur Goes to Mall yang merupakan strategi, proses, dan inovasi dalam memperbaiki serta meningkatkan mutu  dari produk UMKM yang telah  ada saat ini  untuk dipasarkan.

Proses  pengembangan ini   dilakukan untuk memenuhi keinginan konsumen dan meminimalisasi  kebosanan terhadap produk. Disamping  itu, juga untuk mendayagunakan sumber-sumber produksi yang ada. Diharapkan kehadiran Jakpreneur dalam  kegiatan ini juga dapat memberikan nilai lebih atau point yang sangat penting  di mata konsumen, demikian dijelaskan oleh  Ratu, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Selanjutnya, Ratu juga menjelaskan, penyelenggaraan  Jakpreneur Goes to Mall ini  diikuti oleh 35 pengusaha UMKM dengan berbagai  usaha kuliner, fesyen dan kriya. Bukan hanya itu,  kegiatan ini juga akan diisi dialog interaktif, talkshow ataupun atraksi komunikasi bagi Jakpreneur dalam pengembangan pemasaran produk dari mal ke mal di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Dijelaskan juga bahwa pengembangan akses pemasaran dan produk itu juga diharapkan dapat mendukung atau memudahkan  para pengusaha UMKM dalam memenangkan persaingan, meningkatkan keuntungan atau omzet penjualan.