Upaya Pemerintah Mengurangi Dampak Gejolak Harga Pangan Global Masyarakat

(Berita Daerah-Ekonomi)  Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren (Ponpes) Teknologi Riau, Pekanbaru, Riau melalui keterangan pers nya menyampaikan bahwa dalam menghadapi dampak dari krisis global terhadap masyarakat, bantuan sosial (bansos) sedang disiapkan Pemerintah untuk terus digulirkan. Demikian juga menyiapkan operasi pasar dan akan terus memperbesar bansos.

Saat ini semua negara menghadapi situasi krisis global yang terus berkembang dan yang terus dipikirkan bagaimana menanganinya.  Diharapkan krisis ini dihadapi bangsa Indonesia dengan baik.

Lebih lanjut disampaikan Wapres, tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah situasi sulit sekarang ini cukup baik.   Pertama, tingkat pertumbuhan ekonomi kita diatas 5%.  Dan dibandingkan negara-negara lain, inflasi kita paling rendah.  Perdagangan ekonomi kita juga surplus.  Wapres menilai Indonesia di jalur yang tepat, untuk menghadapj krisis dibanding dengan negara lain, Indonesia cukup kuat.

Menghadapi kenaikan harga bahan bakar minyak, Pemerintah sedang membahas opsi-opsi yang dapat dilakukan yang diharapkan dapat mengambil keputusan untuk kebaikan seluruh elemen bangsa.  Seperti untuk kenaikan harga, apakah dinaikkan atau dibatasi, atau subsidinya ditambahkan.

Wapres juga mengharapkan akan ada solusi yang terbaik buat masyarakat, dan buat pemerintah, buat bangsa, dan buat negara,