Peringatan Haornas 2022 Di Stadion Balikpapan Kalimantan Timur

(BeritaDaerah-Info Daerah) Peringatan Hari Olah Raga Nasional tahun 2022 diadakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, yang dibuka oleh Wapres Ma’ruf Amin. Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Wapres Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin disambut oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, pejabat daerah setempat antara lain Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Imam Sugianto, Danlanud Dhomber Kolonel Sidik Setiyono, serta Danlanal Balikpapan Kolonel Laut Rasyid Hafiz.

Acara Pembukaan Haornas ke 39 tahun 2022 ini diadakan di Stadion Batakan, Jl. Mulawarman, Manggar, Kota Balikpapan, Jumat (9/9/2022) malam. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Wali Kota Balikpapan Rahmat Masud menyambut Wapres yang juga menjadi Ketua Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Ma’ruf Amin dan Ibu di Stadion Balikpapan.

Dengan slogan Haornas ‘Bersama Cetak Juara’, Wapres Ma’ruf Amin mengajak untuk membangun semangat keolahragaan nasional dengan partisipasi dan prestasi di bidang olahraga harus terus ditingkatkan, bibit talenta olahraga nasional akan dimunculkan para pendidik dan pelatih supaya prestasi dapat diraih para atlet di kancah dunia. Semangat berolahraga dijadikan bagian dari keseharian dan gaya hidup sehat dan aktif bagi masyarakat Indonesia khusus bagi generasi muda diajak untuk terus bergerak.

Lebih lanjut Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan dengan semangat olahraga banyak makna dalam kehidupan yang diberikan. Perbedaan dengan mengusung kesetaraan mampu disatukan dengan olahraga. Karakter bangsa dapat dibentuk bahkan olahraga dapat dijadikan sarana penjaga perdamaian dunia. Melalui olahraga bukan hanya soal stamina juga dibangun kedisiplinan, ketangguhan, sportivitas, dan kerja sama sehingga kualitas hidup yang lebih sejahtera.