Kedatangan Presiden di Pasar Bahari Berkesan Disambut Dengan Sukacita
(Photo: Setkab)

Kedatangan Presiden di Pasar Bahari Berkesan Disambut Dengan Sukacita

(Beritadaerah-Ternate) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar Bahari Berkesan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, pada Rabu (28/09/2022). Dalam kunjungannya tersebut, Presiden menyapa masyarakat sekaligus memberikan bantuan sosial dan sembako bagi para pedagang.

Setibanya di Pasar Bahari Berkesan sekitar pukul 07.54 WIT, Presiden disambut oleh Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Muhlis S. Djumadil. Kehadiran Presiden ini disambut para pedagang dengan sukacita.

Meril, salah satu pedagang di pasar tersebut, mengaku sangat senang bisa berjumpa langsung dengan Presiden Jokowi. Bahkan, ia terharu karena mendapatkan kesempatan bersalaman langsung dengan Presiden ke-7 RI tersebut.

Kegembiraan serupa dirasakan oleh pedagang lainnya, Halimah, yang sebelumnya juga tidak pernah melihat seorang presiden secara langsung. Ia pun merasa bangga karena Presiden Republik Indonesia datang ke Kota Ternate yang sangat ia cintai. Dia dan teman-temannya juga meminta supaya kalau boleh mohon-mohon jangan dinaikan lagi—walaupun BBM naik—jangan bahan-bahan pokok dinaikkan.

Seorang warga lainnya, Nurlani, menyampaikan cerita dan harapan yang berbeda. Di hadapan Kepala Negara, Nurlani bercerita mengenai suaminya yang sakit sehingga tidak bisa lagi mencari nafkah. Dia berpesan semoga Bapak Presiden dikasih rezeki yang banyak karena saya tidak bisa balas kebaikan Bapak.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke pasar tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba