Kebun Binatang Ragunan Dipadati Pengunjung

(Beritadaerah – Nasional) Kebun Binatang Ragunan atau Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu destinasi wisata favorit pilihan warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Pada hari Minggu (1/1/2023) tercatat sekitar 66 ribu orang mendatangi kawasan wisata yang terletak di kawasan Jakarta Selatan tersebut.

Pengunjung umumnya kebanyakan dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, dikatakan Wahyudi Bambang Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Marga Satwa Ragunan, jumlah tersebut masih bisa bertambah lagi hingga penutupan hari ini.

Dikatakan Bambang Loket ragunan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Untuk memecah antrean, petugas lalu membuka lima gate pintu loket. Pintu Utara tiga gate dan Pintu Barat dua gate.

Harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan melalui loket per-orang adalah Rp3.000 untuk anak-anak dan Rp4.000 untuk orang dewasa.

Wisata Kebun Binatang Ragunan yang memiliki luas 140 hektare itu punya titik-titik favorit yang sangat disukai pengunjung. Hewan yang disukai dan banyak dikunjungi adalah gajah, singa dan jerapah.

Diperkirakan pengunjung bisa melebihi di atas 66.000. “Selama libur sekolah dan Natal Taman Marga Satwa Ragunan hingga 31 Desember, sudah dikunjungi sekitar 500.000 pengunjung.

Dibanding hari-hari biasa pengunjung hanya mencapai sekitar 2000 orang. Apalagi dibanding 2021 lalu pengunjung dibatasi dikarenakan masih tinggnya penyebaran virus COVID-19.

Meskipun PPKM sudah dicabut, pengelola Kebun Binatang Ragunan tetap mengimbau kepada pengunjung agar tetap menjaga protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus yang masih ada meskipun sudah landai.