Wagub Jabar: Aquarium Indonesia Pangandaran Jadi Wisata Edukasi

(Beritadaerah – Pangandaran) Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau Aquarium Indonesia Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (30/1). Menurut Uu Ruzhanul yang akrab disapa Pak Uu, Aquarium Indonesia Pangandaran dapat menjadi destinasi wisata menarik sekaligus ruang edukasi anak-anak untuk mengenal biota laut.

Sekilas info, Aquarium Indonesia Pangandaran sebagai destinasi wisata baru di Pantai Pangandaran telah resmi dibuka sejak 17 Desember 2022. Wisata Aquarium Indonesia Pangandaran ini menawarkan konsep wisata pendidikan dan pengetahuan. Pengunjung bisa melihat dengan lebih dekat koleksi ikan-ikan laut di dalam akuarium besar yang mengelilingi ruangan.

Lokasi wisata tepat berada di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat atau berjarak sekitar 15 menit dari Pantai Barat Pangandaran. Sedangkan jam operasional Aquarium Indonesia Pangandaran yaitu buka setiap hari dari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.30 – 16.30 WIB. Untuk harga tiket masuk sebesar Rp. 50 ribu per orang.

“Di sini ikan-ikannya sangat hebat-hebat dan besar-besar karena dekat dengan laut. Selain itu, tempatnya terbesar di Indonesia. Sangat indah, sangat menyentuh perasaan,” kata Pak Uu yang dikutip laman Jabarprov, Senin (30/1).

Pak Uu juga menuturkan, Kabupaten Pangandaran terus berbenah dan berinovasi untuk menjadi destinasi wisata yang memesona. Hal itu bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditambahkan oleh Pak Uu, dengan terus berbenah, Pemerintah Provinsi Jawa Barat punya harap dan keinginan wisata di Jawa Barat berawal skala tingkat desa, ingin tingkat kabupaten. Tingkat kabupaten ingin tingkat provinsi, yang sudah tingkat provinsi ingin tingkat nasional. Selanjutnya, menuju internasional.