Pantai Friwen di Raja Ampat Menawarkan Keindahan Pemandangan Bawah Lautnya

(Beritadaerah – Papua) Bagi Anda yang ingin berwisata ke Indonesia Timur tapi belum tahu harus ke daerah mana, Raja Ampat dapat menjadi satu tujuan wisata yang menarik. Ada banyak surga rahasia yang langsung membuat Anda penasaran ingin menjelajah ke kepulauan Raja Ampat yang terletak di ujung timur Indonesia ini, salah satu yang direkomendasikan adalah Pantai Friwen.

Pantai Friwen terletak di sebuah pulau kecil yaitu Pulau Friwen, berada di Distrik Waigeo Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.  Meskipun pulau ini ukurannya mungil, tapi memiliki kecantikan panorama bawah laut yang terbaik dan menjadi spot yang sering dikunjungi oleh banyak pelancong. Lokasinya sekitar 30 menit sampai 1 jam dari Pulau Waisai.

Pantai Friwen ini sering menjadi salah satu spot menyelam bagi pemula maupun profesional karena memiliki air yang relatif tenang dan tidak ada arus, gradasi air laut dan terumbu karangnya sungguh cantik.  Beberapa bagian dari pantai ini cukup dangkal sekitar 10-20 meter, terumbu karang terlihat jelas dan baik karena visibilitas laut yang jernih.

Dengan berjalan kaki menelusuri pantai yang penuh pasir putih yang halus, Anda bisa menikmati keindahan Pantai ini.  Apalagi saat menyelam akan menemukan lereng dan gundukan laut, terumbu karang yang berwarna-warni dan biota laut seperti ikan Mooray, Gurita dan lain-lain.

Jadi jangan lewatkan ke Pantai Friwen yang eksotis ini jika berkesempatan liburan ke Raja Ampat, karena lokasinya salah satu tempat terbaik di Raja Ampat.