Pemandangan Indah Bukit Skyline Jayapura di Provinsi Papua

(Beritadaerah – Papua) Seperti memandang lukisan begitu indah langit biru yang begitu cerah. Jalur Skyline ini terletak di tepi jalan yang menghubungkan Jayapura-Abepura-Sentani di Kota Jayapura, Papua.

Perjalanan menuju ke Bukit Skyline jalannya berkelok-kelok dan menanjak. Pengalaman yang sama dapat saya alami juga ketika melalui jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya yang berada di ketinggian bukit, dengan pemandangan ke arah laut diseberang menjadikan Skyline sebagai salah satu lokasi wisata paling terkenal di Distrik Jayapura Selatan.

Semua keindahan ini tidak perlu susah didapatkan. Hanya sekitar 15 menit dari Kota Jayapura saja maka kita sudah bisa menikmati pesona pemandangan dari atas Bukit Skyline, sambil menikmati air kelapa muda yang banyak dijual di kios-kios pinggir jalannya.

Untuk lebih detailnya maka rute untuk mencapai Bukit Skyline ini, apabila kita dari pusat Kota Jayapura maka kita bisa menuju kawasan Entrop kemudian tak jauh kita lanjutkan menuju kawasan Skyline.

Satu moment indah seperti siang hari memandang kemilau teriknya matahari Jayapura yang menyinari keindahan Teluk Youtefa dan jembatan Hamadi-Tanah Hitam yang membentang sepanjang 1800 meter.

Penulis: Septa/Kontributor BD
Editor: Handi